Aksi Sosial PT Bank Aceh Syariah Kumpulkan 96 Kantong Darah

oleh -78 views
example banner

Laporan | Maimun Mirdaz

Bireuen (AD) – PT Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Bireuen, yang kembali menggelarkan donor darah yang dipusatkan di kantor perbankan tersebut, Selasa (3/11) dengan tema ” Setetes Darah Anda akan menyelamatkan mereka yang membutuhkannya”.

Dalam aksi donor darah kali ini, pihak PT Bank Syariah hanya berhasil mengumpulkan 96 kantong darah dari berbagai golongan, kendati pihak bank menargetkan sampai 100 kantong darah dari pada pendonornya, yang berasal dari kalangan karyawan/I, anggota Polri, PNS, Wartawan, serta Masyarakat umum.

BACA..  Dandim 0103/Aceh Utara Buka Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika

Menurut M Hendra Supardi, S.Hi, MSM menyebutkan aksi sosial donor darah yang digagas PT BAS Cabang Bireuen sudah menjadi program rutin, yang dilaksanakan, tiga bulan sekali, yang aksi itu dilakukan pihak bank, menyusul keterbatasan darah di Kabupaten Bireuen. “Saat ini, mungkin bisa membantu orang yang membutuhkan darah sesegera mungkin. Bersedekah bukan karena uang, donor darah juga bersedekah,” ujar Kepala PT BAS Cabang Bireuen itu.

BACA..  Mahasiswa KKN Kelompok 358 Sosialisasi Cara Pencegahan Covid-19 Kepada Masyarakat

Pelaksanaan donor darah PT BAS Cabang Bireuen merupakan hasil kerjasama yang baik dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum, dr Fauziah Bireuen.

Tidak hanya itu, para pendonor diberikan paket istimewa yang disediakan PT BAS Cabang Bireuen, yang para pendonor tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah, Jaga jarak, Cuci Tangan pakai sabun, dan memakai masker di mana saja.

Seperti diamati media ini, di lokasi donor darah, terlihat sangat antusias masyarakat, yang ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya, yang kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor PT BAS tampak ramai Cabang Bireuen didatangi para pendonor dari berbagai profesi.(*).

BACA..  Mahasiswa KKN Kelompok 358 Sosialisasi Cara Pencegahan Covid-19 Kepada Masyarakat