Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pengurus MRI-ACT Kecamatan Baiturrahman Dikukuhkan

oleh -10 views

Banda Aceh  (AD)- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) melantik kepengurusan organisasi MRI Kecamatan Baiturrahman. Pelantikan tersebut berlangsung di Kantor Camat Baiturrahman, Banda Aceh, Senin 4 Oktober 2021.

Ini adalah pertama kalinya dibentuk MRI Kecamatan di Banda Aceh. Pelantikan ini dihadiri oleh muspika gampong, Koramil 14/Baiturrahman, Kapolsek Baiturrahman, dan Keuchik Gampong setempat.

Kepala Cabang ACT Aceh, Zulfurqan mengatakan, MRI lahir karena Aceh. Begitu berpengaruhnya Aceh dalam awal mula dibentuknya MRI, dan saat ini kita bentuk relawan di tingkat kecamatan.

“Harapannya, dengan adanya MRI ini, akan semakin banyak lagi dan jauh lagi cakupan kebaikan yang tersalurkan. Apa yang mereka kerjakan kedepan akan  sepenuh hati serta menjadi role model bagi kecamatan yang lain,” harap Zulfurqan.

Sementara itu, Ketua MRI Kecamatan Baiturrahman terpilih Azman mengatakan, ini adalah tugas mulia yang akan mereka emban kepada masyarakat.

BACA..  Aminullah Buka BLK Banda Aceh Exhibition 2021

Menjadi relawan adalah tugas mulia, dimana artinya, kita menyanggupi panggilan kehidupan seperti pada situasi genting ketika warga mendapat musibah. Hari ini keran telah terbuka di Baiturrahman, derasnya kebaikan akan mengalir ke masyarakat.

“InsyaAllah, dengan terbukanya satu keran, maka akan terbentuk keran-keran lainnya di Banda Aceh yang mengalirkan beribu kebaikan,” tutur Azman.

BACA..  Demi Keselamatan Bersama, Abu Mudi Dukung Vaksinasi

Terbentuknya MRI kecamatan ini sangat disambut baik oleh Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal. Menurutnya,  pengukuhan relawan MRI di tingkat kecamatan sebagai awal untuk melaksanakan tugas kemanusian dalam bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Relawan MRI-ACT secara umum telah terlibat dalam berbagai permasalahan kemanusiaan, seperti bencana alam, bencana sosial, termasuk aksi solidaritas kemanusian yang turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana,” pungkas Rizal. (*)