Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Ibu Kandung Anggota DPRA Meninggal, Sekda Datang Berkunjung

oleh -6 views
Ibu Kandung
Sekda Aceh, dr.Taqwallah, M.Kes didampingi Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri, S.Ag, MH beserta rombongan, saat berta’ziah untuk Almh. Hj Fatimah binti Arbi, (Ibu Kandung M Khalili Anggota DPRA) di rumah duka, Gampong Meunasah Geulumpang, Kecamatan Jeunib, Bireuen, Minggu (3/10/2021). Foto: Ist

BIREUEN  (AD)– Ibu kandung salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh dari Fraksi Partai Aceh meninggal dunia, Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, Minggu (03/10/2021) datang berkunjung ke rumah duka almarhumah Hj Fatimah binti Arbi, di Gampong Meunasah Geulumpang Kecamatan Jeunib. Almarhumah adalah Ibu Kandung dari M Khalili.

Dalam kunjungan tersebut, Sekda turut didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri dan Kepala Sekretariat Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh (MPU) serta sejumlah pejabat lainnya.

Mewakili Pemerintah Aceh Kadis Pendidikan Dayah Aceh menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah ibunda M Khalili.

“Pemerintah Aceh menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya Ibunda. Kta juga hendaknya mengambil i’tibar dari musibah ini, bahwa kita semua akan berpulang. Oleh karena itu, mari kita berserah diri pada Allah dan mempersiapkan bekal sebaik-baiknya,” ujar Zahrol.

BACA..  Polda Aceh Buru Penembak Pos Pol Panton Reu Polres Aceh Barat

Sementara itu, M Khalili mengapresiasi kunjungan Sekda dan Kadis Pendidikan Dayah Aceh dan Kepala Sekretariat MPU Aceh ke rumah duka.

“Terima kasih atas kunjungan dari Pak Sekda dan rombongan ke rumah duka. Kunjungan ini sangat mengobati rasa duka kami dan keluarga,” ujar Khalili.

Sebelumnya, Sekda bersama rombongan juga berkunjung ke rumah Almarhum Sahlan bin M Dian. Sebelum meninggal, Almarhum menjabat sebagai Kepala UPTD Dayah Perbatasan dan MUQ Pagar Air Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

BACA..  Demi Keselamatan Bersama, Abu Mudi Dukung Vaksinasi

Seperti diketahui, M Khalili sebelum terpilih menjadi anggota DPRA pernah maju sebagai calon bupati Bireuen. Namun upaya dia untuk berkuasa di Kabupaten pecahan Kabupaten Aceh Utara tidak berjalan sesuai harapan. Dia gagal bersaing dengan pasangan Saifannur-Muzakkar.

Saat itu, pasangan calon bupati dan wakil bupati Bireuen, Aceh, H Saifannur dan Muzakkar A Gani meraih kemenangan besar dan berhak memimpin kabupaten itu untuk periode 2017-2022. Pasangan tersebut berhasil memperoleh 74.650 atau 35,07 persen suara.

Sedangkan pesaingnya, HM Yusuf Abdul Wahab dan Purnama Setia Budi memperoleh 60.971 atau 28,65 persen, artinya terpaut 13.679 suara dari pasangan Saifannur-Muzakkar A Gani.

BACA..  Pasar Terpadu Lhoksukon Dilalap Si Jago Merah, Diduga Korsleting Listrik

Peringkat ketiga diraih pasangan calon bupati petahana, Ruslan M Daud dan Djamaluddin Idris. Mereka  hanya memperoleh 31.086 suara atau 14,60 persen. Lalu pasangan Amiruddin Idris-Ridwan Khalid hanya sanggup meraih 9.264 suara atau 4,35 persen suara. Sedangkan pasangan Khalili dan Yusri memperoleh 29.934 suara atau 14,06 persen. Terakhir, pasangan Husaini M Amin dan Azwar memperoleh 6.936 suara atau 3,26 persen. Raihan suara itu berasal dari 221.575 pemilih tersebar di 708 tempat pemungutan suara. Sedangkan paritisipasi pemilih mencapai 73, 3 persen. (ril)