Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Disdikbud Aceh Utara Laksanakan ANBK Tingkat SMP

oleh -4 views
Plt Disdikbud Aceh Utara Jamaluddin,S.Sos,.M.Pd.

Lhoksukon (AD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Utara melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik Negeri maupun Swasta, pelaksanaan tersebut dilaksanakan dua hari, tanggal 4 sampai 5 Oktober 2021 di wilayah Aceh Utara, Kata Plt Disdikbud Aceh Utara Jamaluddin,S.Sos,.M.Pd pada media ini, Senin 4 Oktober 2021.

Jumlah sekolah SMP Negeri di Aceh Utara 97 sekolah, dan jumlah siswa laki-laki 3.276 orang dan perempuan 3.135 orang, jumlah keseluruhan siswa SMP Negeri di Aceh Utara 6.411 orang. Sedangkan jumlah sekolah SMP Swasta di Aceh Utara 41 sekolah, dan jumlah siswa laki-laki 1.196 orang dan perempuan 908 orang, jumlah keseluruhan siswa di SMP swasta di Aceh Utara 2.104 orang, sebut Plt Disdikbud Aceh Utara ini.

BACA..  Lanal Sabang Terus Upayakan Untuk Menghentikan Penyebaran Covid-19

“Siswa ini merupakan siswa kelas VIII, yang kita samplingkan dari sekolah SMP Negeri 3.254 orang dari sekolah SMP swasta 1.313 orang dan setiap siswa dilaksanakan dua sisi untuk mengikuti ANBK ini,” ujarnya Jamal sapaannya akrabnya.

Dia menyebutkan sekolah SMP Negeri yang melaksanakan ANBK secara mandiri ada 63 sekolah dan yang menumpang 35 sekolah, sedangkan sekolah SMP swasta yang melaksanakan ANBK mandiri ada 28 sekolah dan yang menumpang 11 sekolah.

BACA..  Enam Mantan Atlet Pelatnas Datangi Kemenpora dan KONI Pusat Laporkan Ini

Pihaknya mengharapkan siswa yang mengikuti ANBK  tahun ini semoga bisa berjalan lancar dan sukses, pungkasnya Plt Disdikbud Aceh Utara Jamaluddin.(Sayed Panton).