Polres Langsa Musnahkan 6,6 Kg Sabu milik 7 Pelaku

oleh -65 views

Kota Langsa (ADC) Kepolisian Resor (Polres) Kota Langsa memusnahkan barang bukti narkoba jenis Sabu-sabu seberat 6.613,81 gram dengan cara melarutkan kedalam Alkohol, yang berlangsung di Mapolres setempat, Rabu, 3 Oktober 2018.

Narkoba tersebut hasil sitaan di dua tempat pada pertengahan Septeber lalu yaitu di Kota Langsa dan di Kota Medan Sumatra Utara. Dari dua titip penangkapan tersebut polisi turut mengamankan 7 pelaku yakni, M.Yf. (31), Wiraswasta, alamat Gp. Leuge Kec. Peureulak Kota Kab. Aceh timur. CA alias Al (30), Wiraswasta, alamat Gp. Pasir Putih Kec. Peureulak Kab. Aceh timur. Sd (27), Wiraswasta, alamat Dsn. le Masen Kaye Adang Kec. Syiah Kuala Kota Banda Aceh. Ms alias Si (30), Wiraswasta, alamat Gp. Alue Nireh Kec. Peureulak Timur Kab. Aceh timur. FA. (30), Wiraswasta, alamat Desa Riasan Dsn. Salam Rejo Kec. Selesai Kab. Langkat Prov. Sumut. Eo. (51), Tukang becak, alamat Desa Klumpang Dsn. l Sidorame Barat Kec. Klumpang Kebun Kab. Deliserdang Prov. Sumut. Dan Jh.(43), IRT, alamat Desa Riasan Dsn. Salam Rejo Kec. Selesai Kab. Langkat Prov. Sumatra utara.

Kapolres Kota langsa melalui Wakilnya Komisaris Polisi (Kompol) Budi Darma, SH pada kesempatan tersebut mengatakan barang bukti narkotika jenis sabu sabu yang dimusnahkan itu merupakan hasil penangkapan yang dilakukan pada pertengahan September lalu di dua titik berbeda. Pertama di SPBU Alu Dua Kota Langsa, polisi mengamankan 4.150 gram sabu yang terbungkus dalam empat paket, pelaku dan satu unit kendaraan roda empat jenis minibus. Sedangkan di medan polisi selain mengamankan pelaku juga berhasil mengamankan 2.600 gram Sabu sabu, satu unit kendaraan roda dua dan sejumlah hp milik pelaku.

” Jumlah sabu sabu yang berhasil kita musnahkan hari ini mencapai 6,6 kg lebih, dan kita akan terus melakukan pengembangan dari tujuh tersangka, sehingga jaringan narkoba itu dapat kita tumpaskan semaksimal mungkin,” kata Budi Darma.

Pemusnahan 6,6 kg sabu sabu itu turut disaksikan oleh unsur forkopimda setempat. (Red/zai).

BACA..  ACT dan MRI Ajak Komunitas Kolaborasi Peduli Korban Erupsi Semeru