Wali Kota Langsa Launching Green And Smart City

oleh -131 views

Kota Langsa (ADC) Wali kota langsa Tgk. Usman Abdullah SE. sukseskan acara Launching Langsa Green and Smart City menuju Aceh Hebat, bertempat di Kuala Langsa, Rabu, 3 Oktober 2018.

Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, mengatakan, dalam upaya menjadikan Kota Langsa sebagai kota pintar kami mulai berbenah diantaranya dengan telah diterapkannya e-Government, aplikasi pelaporan keuangan gampoeng, aplikasi e-Tax, pajak hotel, restoran dan hiburan dan lain-lain.

BACA..  Pj Wali Kota Serahkan Paket Ramadan Bank Aceh Kepada Pasukan Oranye

Seperti aplikasi pelaporan keuangan gampong ini secara eksplisit berperan, sebagai akses informasi utama bagigampong, yang berisi seluruh data gampong serta dapat dimanfaatkan untuk peningkatan pelayanan, pendataan dan analisa kemiskinan partisipatif (AKP), pemerataan partisipasi pembangunan, transparansi, promosi produk unggulan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan kelompok masyarakat gampong, serta berbagai manfaat lain yang dapat dioptimalkan pembangunan gampong dan kawasan yang dikelola oleh Pemerintah Gampong, sehingga pengelolaan pemerintahan dan keuangan gampong menjadi trasparan.

BACA..  Wakapolda Aceh: Al-Qur'an sebagai Panduan Ibadah dan Pedoman Hidup

Walikota berharap program smart city ini dapat diikuti juga oleh kabupaten/kota yang berada di Aceh guna untuk meningkatkan pelayanan publik yang efektif, efisien dan tranfaransi. Untuk itu, kepada semua kepala daerah mari kita bersama-sama mensukseskan program smart city untuk menuju Aceh Hebat, harapnya.

“Terima kasih kepada Icon plus terkait launching ini, saya berharap ini bisa berkembang dan maju di Kota Langsa,” demikian harap Abdullah.

BACA..  Amiruddin Dampingi Menko PMK Kunker ke Lampulo

Pada pelounchingan tersebut juga dipaparkan bahwa, Program smart city ini juga sejalan dengan program Pemerintah Aceh salah satunya adalah program Sistem Informasi Aceh Terbaru (SIAT), karena dengan semakin terbuka informasi publik maka akan menurun kecurigaan masyarakat terhadap pemerintah. (Zainal).