banner 700250

Hasil UEFA Nations League: Gaya Selamatkan La Furia Roja dari Kekalahan

oleh -125 views

ATJEHDAILY – Jerman harus rela bermain imbang 1-1 dengan Spanyol di laga UEFA Nations League 2020/2021. Kemenangan mereka buyar akibat gol Jose Luis Gaya di menit akhir.

Jerman menghadapi Spanyol di Mercedes-Benz Arena pada matchday pertama Grup 4 Liga A UEFA Nations League, Jumat (4/9/2020) dini hari WIB. Kedua tampil buruk dalam hal penyelesaian akhir di babak pertama.

Hal ini membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Die Mannschaft berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-51 lewat gol dari Timo Werner.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Champions : FC Porto vs Olympiacos

Kemenangan Jerman yang sudah di depan mata harus pupus setelah Jose Luis Gaya mencetak gol di menit akhir laga. Hasil imbang 1-1 ini membuat kedua tim sama-sama mengumpulkan satu angka di Grup 4 Liga A.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Champions: Liverpool vs Midtjylland

Jerman dan Spanyol yang menempati peringkat kedua dan ketiga terpaut dua angka dari Ukraina di puncak klasemen. Pada saat yang bersamaan, Ukraina sukses mengalahkan Swiss 2-1.

Jerman berusaha mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Ancaman mereka hadirkan di menit ke-10.

Toni Kroos dengan jeli melepas umpan panjang menuju Thilo Kehrer yang menusuk ke kotak penalti dari sisi kanan. Kehrer langsung melepas sundulan ke tiang dekat. Namun, De Gea masih sigap menepis bola

Di menit ke-14, Spanyol hampir saja mencuri kesempatan memanfaatkan back pass yang tak cermat dari Emre Can. Bola kiriman Can lebih dekat ke Rodrigo Moreno.

Ia sempat melewati Trapp yang keluar dari sarangnya untuk memotong bola. Rodrigo justru terlalu lama mengambil keputusan saat akan menendang bola sehingga Trapp bisa melakukan tekel untuk membuang bola.

Jerman yang lebih dominan kembali punya peluang emas di menit ke-20 lewat Leroy Sane. Sane yang punya ruang kanan melepas sepakan keras.

De Gea kembali menjadi juru selamat La Furia Roja dengan mampu terbang menepis bola. Spanyol merespon dua menit berselang dari sebuah skema tendangan bebas.

Umpan Fabian Ruiz dari sisi kiri menuju Pau Torres yang memantulkan bola ke Sergio Busquets. Sepakan Busquets masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Trapp.

Memasuki pertengahan babak pertama, laga lebih berimbang dengan Spanyol mulai berani memainkan ball possesion. Rodrigo sempat punya peluang di menit akhir babak pertama.

Tusukannya diakhiri sebuah sepakan yang bisa dihalau Trapp dengan kakinya. Kegagalan Rodrigo memanfaatkan peluang ini membuat babak pertama berakhir 0-0.

Enam menit selepas jeda, Jerman akhirnya membuka keunggulan. Umpan tarik Robin Gosens dari sisi kiri menemui Timo Werner di kotak penalti.

Werner dengan baik mengontrol bola. Ia lalu mencari celah untuk melepaskan tembakan.

Gol!! sepakan mendatar Werner meluncur ke gawang Spanyol tanpa mampu dibendung De Gea. Skor berubah 1-0 untuk Jerman.

Pada menit ke-61, Jerman hampir saja menggandakan keunggulan lewat serangan balik cepat. Sodoran bola Leroy Sane di depan gawang Spanyol tak mampu optimalkan oleh Werner. Sepakannya melebar dari gawang De Gea.

Spanyol yang tertinggal berupaya tampil lebih menyerang untuk menyamakan kedudukan. Thiago mencoba peruntungan dari sepakan jarak jauh di menit ke-70. Upayanya ini tak membuahkan hasil karena arah bola masih melebar dari gawang Trapp.

Pada 10 menit terakhir laga, Spanyol terus menggempur lini pertahanan Jerman. Spanyol sempat membobol gawang Trapp lewat sundulan Ansu Fati.

Namun, gol tersebut harus dianulir karena Sergio Ramos lebih dulu melakukan pelanggaran kepada Mattias Ginter. Upaya tak kenal lelah Spanyol membuahkan hasil di menit akhir laga.

Umpan silang Ferran Torres di sisi kanan, berhasil disambut dengan sundulan oleh Rodrigo. Bola mengarah ke Jose Luis Gaya yang berdiri di depan gawang.

Gol!! Bola berhasil disontek Gaya masuk ke gawang Jerman. Gol Gaya membuat laga berakhir imbang 1-1.(red)

Susunan Pemain:
Jerman: Kevin Trapp; Thilo Kehrer, Niklas Sule, Antonio Rudiger, Robin Gosens; Emre Can, Toni Kroos; Julian Draxler, Ilkay Guendogan (Suat Serdar 74′), Leroy Sane (Matthias Ginter 63′); Timo Werner (Robin Koch 90′).

Spanyol: David de Gea; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Pablo Torres, Jose Gaya; Fabian Ruiz (Oscar Rodriguez 80′), Sergio Busquets Mikel Merino 57′), Thiago Alcantara; Jesus Navas (Ansu Fati 46′), Rodrigo Moreno, Ferran Torres.