Wakil Bupati Gayo Lues Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid19

oleh -14 views

Pemerintah menginginkan masyarakat berkontribusi dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal ini, karena vaksinasi ini diselenggarakan secara gratis dan insyaallah dapat menekan penyebaran dan penularan Covid-19 khususnya di Gayo Lues.

Laporan | M. Hasan

BLANGKEJEREN (AD) – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gayo Lues, Aceh. H. Said Sani, pantau pelaksanaan vaksinasi massal Civid19 di puskesmas kecamatan atau Kampung (desa) masing-masing, Kamis, 3 Mei 2021.

Penegasan itu disampaikan Wabup Said Sani pada atjehdaily.id, Jumat, 4 Mei 2021 di Blangkejeren. Pelaksanaan itu sesuai dengan Surat Edaran kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor: HK.02.02/II/1046/2021 Tentang percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi seluruh Forkopimda, Pengulu dan perangkat kampung serta masyarakat melaksanakan Vaksinasi Massal di Puskesmas masing-masing Kecamatan.

Wakil Bupati H. Said Sani, yang didampingi oleh Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf. Yudhi Hendro Prasetyo, Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H dan Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Ismail Fahmi, SH serta Tim Gugus Tugas dalam melaksanakan vaksinasi massal.

Pelaksanaan Vaksinasi massal ini diselenggarakan serentak Se-Kabupaten Gayo Lues, dan juga Se-Provinsi Aceh dari 10 provinsi yang melaksanakan Vaksinasi Massal dan provinsi yang dianggap masih tinggi penyebaran Covid-19.

Said Sani mengatakan, vaksinasi tersebut adalah suatu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 maka kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Gayo Lues mari kita semua mendatangi Puskesmas yang ada di masing-masing Kecamatan.

Pemerintah menginginkan masyarakat berkontribusi dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal ini, karena vaksinasi ini diselenggarakan secara gratis dan insyaallah dapat menekan penyebaran dan penularan Covid-19 khususnya di Gayo Lues.

“Kami meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar jangan terpengaruh apalagi termakan oleh berita hoaks yang tersebar di sosial media yang ada diluar sana yang beritanya belum tentu benar dan menyesatkan,” Katanya.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati yang sudah ditetapkan oleh pemerintah bahwa; vaksinasi tersebut bekerja dalam membentuk kekebalan imun dalam tubuh dan berfungsi untuk menangkal virus corona.

Di kesempatan yang sama Dandim 0113/Gayo Lues Letkol INF Yudhi Hendro Prasetyo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu upaya dari pemerintah menambah jumlah vaksin ataupun menambah jumlah masyarakat penerima vaksin, karena Kabupaten Gayo Lues dan Provinsi Aceh merupakan penerima vaksin yang masih sedikit.

Kegiatan ini dilaksanakan karena Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh umumnya termasuk dari 10 provinsi yang mengalami penularan covid-19 yang cukup signifikan secara nasional.

Pelaksanaan Vaksinasi Massal ini diselenggarakan secara serentak di Kabupaten Gayo Lues dan di Provinsi Aceh dari 10 provinsi yang melaksanakan vaksinasi. Ini bertujuan untuk meningkatkan imun masyarakat karena vaksin ini bukan untuk menyembuhkan akan tetapi memperkuat imunitas didalam tubuh.

Semoga dengan adanya vaksinasi tingkat angka pasien positif Covid-19 bisa menurun, apabila keberadaan Covid 19 sudah menurun tentunya aktivitas kita bisa berjalan normal seperti biasanya. [*].