Sudah Pasti, KPK Sedang Usut Dugaan Korupsi Terkait Kapal di Aceh

oleh -155 views
Ilustrasi

Banda Aceh (AD) – Masyarakat Aceh dikejutkan atas informasi yang sedang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tentang dugaan korupsi pengadaan kapal. Kabar tersebut begitu santer sejak Kamis siang di Aceh.

Menurut kabar yang tersiar bahkan, KPK telah meminta keterangan sejumlah pihak terkait penyelidikan dugaan korupsi tersebut. Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK sendiri Ali Fikri, Kamis 03 Juni 2021 dalam keterangannya menyebutkan, benar bahwa ada kegiatan penyelidikan di Aceh oleh KPK.

BACA..  Guna Menuju Peradilan Yang Inklusif PN Sabang Kunjungi SLB

“Rekan-rekan sekalian memang benar ada penyelidikan di Aceh oleh KPK, penyidik KPK meminta keterangan dan klarifikasi kepada sejumlah pihak tentunya terkait dugaan korupsi,”, kata Plt Jubir KPK Ali Fikri.

Pun begitu kata Ali Fikri, penyelidikan yang kini masih sedang berlangsung belum dapat menyampaikan secara rinci dugaan korupsi yang sedang ditangani lembaga rasuah ini.

BACA..  Tim Gabungan Polres Aceh Utara Amankan 7 Juru Parkir Liar

“Memang iya ada kegiatan KPK di Aceh dan kini masih dalam proses penyelidikan, jadi belum bisa menyampaikan secara rinci mengenai materi penyelidikan dimaksud,” ungkapnya.

Kendati demikian Ali Fikri berjanji, akan segara menyampaikan perkembangan dari penangan dugaan korupsi tersebut maka, diharapkan kepada masyarakat agar tidak tergesa-gesa dalam menyimpulkan dan biarkan penyidik KPK bekerja dulu.

“Kami akan segera menyampaikan perkembangan penyidikan kasus dugaan korupsi ini, dan hasilnya nanti kami informasikan lebih lanjut,” terangnya.

Menurut informasi yang berkembang, bahwa KPK berada di Aceh untuk melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi terkait pengadaan Kapal Aceh Hebat. Dalam penyelidikan dikabarkan, Kadis Perhubungan dan Sekda Aceh, kini masih diminta keterangan oleh KPK. (Jalaluddin Zky).