Naik Motor Bareng Ridwan Kamil, Canda AHY : Kang Emil Sesuai Aplikasi Ya

oleh -55 views

Jawa Barat (AD) – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dibonceng oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggunakan sepeda motor klasiknya dari Rumah Dinas Gedung Negara Pakuan ke Caffe Nara Park, Jumat (4/6) sore.

Saat Ketum AHY turun dari sepeda motor tersebut, Ketum AHY bercanda dengan Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil, layaknya pengemudi ojek online dengan penumpangnya. “Sesuai aplikasi ya Kang Emil,” kata Ketum AHY yang disambut tawa oleh keduanya.

“Luar biasa, spesial sekali ini, bisa dibonceng Gubernur Jabar Kang Emil,” ujarnya AHY.

Kang Emil pun membalas candaan tersebut dengan menyebut Ketum AHY memesan ojek, lalu yang mendapatkan pesanan itu adalah dirinya. “Tadi Mas AHY pesan ojek, tapi yang datangnya saya,” kelakar Kang Emil.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

Setelah tiba di Nara Park, Ketum AHY dan Kang Emil langsung menuju Ruang Pamor untuk melanjutkan silaturahmi. Dalam pertemuan itu, Ketum AHY menyampaikan apresiasi dan akan terus memberikan dukungan kepada Kang Emil.

“Saya hadir dalam kapasitas saya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat untuk bisa menyapa dan mengonsolidasikan Partai Demokrat di Jawa Barat. Saya merasa spesial karena bisa kembali bertemu dengan sahabat, yang juga adalah pemimpin Jawa Barat yang sama-sama kita banggakan,” ungkapnya AHY

Lanjutnya AHY Sebagai sahabat dan sebagai mitra dalam berpolitik juga berdemokrasi, “tentu saya bukan hanya mendoakan tetapi juga mendorong dan memberikan dukungan kepada Kang Emil sebagai Gubernur Jawa Barat untuk terus sukses. Dan saya mengapresiasi yang telah dilakukan selama ini untuk bisa menangani serta memitigasi pandemi covid-19 dan juga permasalahan permasalahan ekonomi rakyat,” tutur Ketum AHY kepada media yang hadir.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

Kang Emil pun menyampaikan ia akan selalu mendukung dan mendoakan Ketum AHY. “Saya selalu mendoakan dan mendukung Mas AHY. Pada saat ada rame-rame kemarin kan Kepala Daerah yang menyatakan dukungan, mendoakan dan bicara jangan mengganggu Mas AHY adalah Gubernur Jawa Barat. Itu menandakan saya punya nilai solidaritas yaitu solidaritas generasi,” kata Emil.

Ketum AHY pun berterima kasih atas dukungan Kang Emil tersebut.
“Saya berterima kasih secara pribadi karena kemarin pada saat Partai Demokrat sedang menghadapi ujian bukan hanya kedaulatan Partai Demokrat tetapi juga ancaman terhadap Demokrasi, Kang Emil adalah salah satu tokoh yang berani menyampaikan pendapatnya, membela bahwa tadi ini bukan hanya permasalahan internal tetapi juga permasalahan demokrasi,” tutur Ketum AHY.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

Terakhir Ketum AHY menghadiahi kaos hitam bertuliskan ‘Muda Adalah Kekuatan’.

“Saya dihadiahi kaos bertuliskan Muda Adalah Kekuatan oleh Mas Ketum AHY. Saya mendoakan di masa depan pemimpin Indonesia datang dari generasi baru. Siapa pun itu yang Allah takdir kan bisa menjadi jawaban untuk kepemimpinan. Maka ada kaos “#MudaAdalahKekuatan,” pungkasnya Emil usai pertemuan tersebut. (Rls/S).