Meugang Hari Ini, Segini Harga Daging Di Abdya

oleh -105 views
Ribuan masyarakat Abdya memadati lapak penyembelihan daging meugang di bantara Sungai Krueng Beukah, Blangpidie.

Abdya (ADC) – Pelaksanaan meugang serentak di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang jatuh pada hari ini mengakibatkan harga daging meugang merangkat naik yang disebabkan oleh permintaan yang banyak.

Dari informasi yang dihimpun awak media ini, Sabtu (4/5/2019), mahalnya harga daging meugang tahun ini selain disebabkan oleh permintaan yang banyak juga banyak ternak sapi dan kerbau yang didatangkan dari luar Abdya oleh para peternak.

Di Kreung Beukah Blangpidie, yang merupakan salah satu loksi penyembelihan hewan meugang harga daging sapi dan lembu berkisar Rp180 ribu hingga Rp 200 ribu per kilogram.

Di kecamatan Kuala Batee harga daging Rp180 ribu, kecamatan Manggeng harga daging sapi meroket di harga Rp190 ribu – Rp200 perkilogramnya. Harga daging meugang tahun ini berbeda dari beberapa tahun lalu, jika tahun lalu berkisar antara Rp150 ribu – Rp170 ribu.

Pelaksanaan hari meugang di Kabupaten Abdya sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya menyambut bulan puasa Ramadhan, hari raya Idul Fitri dan meugang hari raya Haji.(TM).

BACA..  ACT dan MRI Ajak Komunitas Kolaborasi Peduli Korban Erupsi Semeru