Ketua Mahkamah Agung Kunjer ke Sabang Ibarat Pulang Kampung

oleh -132 views

Sabang AP—Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof Dr H Muhammad Hatta Ali,SH,MH, kunjungan kerjanya ke Sabang bersama rombongan ibarat pulang kampong. Pasalnya, ketua MA yang lebih dikenal masyarakat Sabang bapak Hatta Ali, sudah menjadi warga bahkan tokoh yang tak terlupakan.

 Sesungguhnya Prof Dr H Muhammad Hatta Ali,SH,MH, dan rombongan yang tiba pada tanggal 02 Mei lalu dalam rangka tugas, Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial dengan para ketua dan wakil ketua Hakim, Panitra, Sekretaris serta pejabat structural Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama, pada empat Lingkungan Peradilan se-Provinsi Aceh.

Ketua MA dan rombongan mengunjungi Pengadilan Negeri (PN) Sabang, Mahkamah Syariah (MS) Sabang dan juga Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang. dalam pertemuan dengan DPRK Sabang, ketua MA Prof Dr H Muhammad Hatta Ali,SH,MH, juga iku makan siang bersama di gedung wakil rakyat itu.

Bapak Hatta Ali yang telah dinobatkan selaku warga Gampong (desa) Ie Meule, Kecamatan Sukajaya Kota Sabang, selama berada di Sabang beliau dan rombongan menginap di Hotel Fladeo Resort Gampong Ujong Kareung Kecamatan Sukajaya Kota Sabang.

Usai melaksanakan tugas pokoknya ketua MA, menyempatkan diri melakukan latihan menembak di pangkalan Markas Komando Lanal Sabang, latihan tembak dengan menggunakan sejatan serbu laras panjang itu, merupakan latihan eksikutif yang dihadiri ketua MA Prof Dr H Muhammad Hatta Ali,SH,MH dan rombongan Muspida Kota Sabang.

Sebelum dilakukan latihan penembakan arah lurus sasaran, peserta  mendapat pengarahan singkat tentang karakteristik sejata dan sikap posisi dalam tata cara menembak yang benar. Pengarahan yang disampaikan Palaklat Letda Horison, guna mencapai dan memahami tata cara menembak.

Usai latihan tembak yang dimotori Markas Komando Lanal Sabang, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie,SE, melalui Palaksa Lanal Sabang  dalam siaran pers yang diterima  AP Kamis siang menyampaikan, latihan tersebut digelar selain untuk mengasah kemampuan menembak dengan menggunakan senjata api laras panjang dan senjata laras pendek.

Dan juga sebagai tali ikatan guna mempererat hubungan silaturrahmi antara ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia beserta rombongan denan Lanal Sabang pada khususnya, dan Muspida Pemko Sabang pada umumnya., kata Komandan Lanal Sabang Kolonel Kicky Salvachdie.

Sementara itu, pasca kunjungan kerja ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof Dr H Muhammad Hatta Ali,SH,MH, beserta rombongan yang berada di Sabang selama tiga hari. Masyarakat Sabang menilai ketua MA tersebut, hadir di Sabang tak ubah beliau pulang ke kampungnya sendiri.

Nama  Prof Dr H Muhammad Hatta Ali,SH,MH, atau yang lebih dikenal masyarakat Sabang bapak Hatta Ali, bagi masyarakat Sabang sudah taka sing karena selama Hatta Ali, bertugas sebagai ketua PN Sabang, yang bersangkutan banyak kebaikan yang ditinggalkannya.

Tidak hanya itu, bapak Hatta Ali juga selama bertugas di Sabang, dekat dengan masyarakat tanpa melihat kemampunan, keturunan, keahlian termasuk pendapatan. Di selusruh pelosok pulau Sabang nama Hatta Ali, dikenal selamanya.(jalal).

Keterangan Foto : Ketua MA Prof Dr H Muhammad Hatta Ali,SH,MH dan rombongan menyempatkan diri ikut latihan menembak eksikutif di Pangkalan Lanal Sabang.