Babinsa : Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

oleh -214 views

example banner

Laporan | Sayed Panton

Aceh Utara (AD) – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 21/Paya Bakong, Serda Khairulah Hasbi melaksanakan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Desa Keude Paya Bakong Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara, kamis, (04/03/2021).

Serda Khairulah Hasbi mengatakan, dalam pandemi Covid-19 pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan dengan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), seperti pengecekan suhu badan. Pengecekan ini dilakukan untuk mencegah berkembangnya virus tersebut di Desa Keude Paya Bakong.

BACA..  Kegiatan Posyandu di Masa Pandemi Covid-19

“Masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya. Namun wajib mematuhi protokol kesehatan. Misalnya, lebih disiplin memakai masker, menjaga jarak aman, serta Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi kasus Covid-19 yang baru,” ujarnya.

Dia meminta agar masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk menaati protokol kesehatan, terutama di pasar-pasar serta tempat-tempat kerumunan massa. Hal ini agar menghindari adanya klaster baru di wilayah binaan.

“Kami lebih giat dan masif dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona dan berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara, serta melaksanakan sosialisasi tentang Covid-19 secara terus menerus kepada masyarakat,” terangnya.

Ditempat yang terpisah Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan Oleh Para Babinsa jajaran Kodim 0103/Aceh Utara adalah salah satu bentuk upaya Pencegahan penyebaran Covid 19 yang dilaksanakan Babinsa yang ada di wilayah desa binaannya.

BACA..  Kegiatan Posyandu di Masa Pandemi Covid-19

“Kita tak henti hentinya mengingatkan masyarakat agar disaat keluar rumah bisa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” ujarnya Dandim.

Lanjut Dandim Kita berharap Semoga Virus Covid 19 ini segera berakhir, tutup Dandim.(*).