BKKBN Gelar Sosialisasi Pelaksanaan DAK 2017

oleh -156 views

 GOOGLE NEWS

Banda Aceh | AP – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh mengadakan acara sosialisasi dan konsultasi pelaksanaan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sub bidang keluarga berencana (KB) tahun 2017 di Hermes Palce Hotel. Rabu 1 Maret 2017.

Acara yang diadakan untuk meningkatkan kualitas program BKKBN itu mengangkat tema “Kita Tingkatkan Sinergitas Pembiayaan Pusat dan Daerah dalam Mendukung Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)”.

Acara yang berlansung di hotel termewah di Tanah Serambi Mekkah itu disambut Tari Ranup Lampuan dan pembacaan ayat suci al-Qur’an serta selawat Badar. Bacaan ayat suci al-Qur’an sebagaimana diketahui merupakan pembukaan setiap pengadaan acara di Aceh. Usai pembacaan ayat suci dan shalawat badar, selanjutnya diikuti lagu Indonesia raya.

Kepala BKKBN Aceh, dr M. Yani M.Kes yang hadir langsung mengisi acara tersebut, kepada media ini mengatakan, tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah guna meningkatkan pemahaman dan wawasan pengelola DAK bidang KB di seluruh Kabupaten/Kota khususnya di Aceh.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan para pengelola DAK di bidang KB yang ada di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Aceh khususnya,” kata M. Yani.

Dan pihak BKKBN menjalin silaturahmi dengan seluruh provinsi di Indonesia adalah unutk meningkatkan pemahaman KB yang selama dianggap kurang penting. padahal kata M Yani, pemahaman masyarakat terhadap KB sangat penting guna melahirkan generasi masyarakat yang berkualitas.

“Dengan kehadiran program KB ini nanti diharapkan dapat melahirkan generasi Indonesia yang lebih baik dan berkualitas, terutama dalam mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya Aceh,” cetus Yani.

Lanjut Yani, TNI dan Polri termasuk juga apalagi PNS lebih diutamakan pemerintah guna menekan angka kemiskinan dan pengangguran. Namun pada kegitana ini, Kepala BKKBN Aceh itu lebih menekankan pemaparan strategi dan pemanfaatan DAK tahun 2017, dan evaluasi DAK tahun 2016 guna melihat kekurangan supaya dapat lebih baik tahun ini. (Asrul)