Kapolres Sabang Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Bagi Perwira dan Bintara

oleh -65 views

Laporan | Jalaluddin Zky

Sabang (AD) – Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H. pimpin upacara korp raport bagi perwira dan bintara yang bertugas dilingkungan Polres setempat, sejumlah personel Polres pulau paling ujung Sumatera ini yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

example banner

Pelaksanaan korp raport kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pelaksanaanya dilakukan dalam kondisi pandemi Covid-19. Maka, pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, yang digelar di lapangan apel Mapolres Senin (04/01/21).

BACA..  Mukhtaruddin Maop Laporkan Akun FB "SM" Ke Polda Aceh

Kapolres Sabang AKBP Mumammadun, SH dalam amanatnya menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan salah satu wujud penghargaan yang diberikan negara kepada personel kepolisian.

Namun begitu, tidak serta merta diberikan begitu saja, akan tetapi harus melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku berdasarkan penilaian kinerja dengan Sistem Manajemen Kinerja (SMK) serta jerih payah yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas tugas kepolisian sehari-hari.

BACA..  Mukhtaruddin Maop Laporkan Akun FB "SM" Ke Polda Aceh

“Diharapkan bagi yang mendapat kenaikan pangkat kiranya dapat meningkatkan kinerja maupun kualitas kerja dengan mengedepankan profesional modern dan terpercaya, untuk melaksanakan program prioritas Kapolri menuju Indonesia maju. Sehingga Polri dapat dicintai oleh masyarakat,” kata Kapolres Muhammadun, SH, sembari mengucapkan selamat kepada 26 personel yang mendapat kenaikan pangkat.

AKBP Muhammadun menambahkan, dengan dilaksanakannya korp raport kenaikan pangkat setingkat dirinya, mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat. Semoga dengan amanah baru yang diberikan dapat menjadi acuan dan motivasi dalam mengemban tugas Kepolisian dengan baik, tutup kapolres.(*).

BACA..  Mukhtaruddin Maop Laporkan Akun FB "SM" Ke Polda Aceh