Wali Kota Banda Aceh Akan Lanjutkan ‘Pro Bergemilang” 2021

oleh -89 views

Laporan | Ahmad Fadil
Banda Aceh (AD)- Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh akan melanjutkan Program Bedah Rumah Gemilang (Pro Bergemilang) di tahun 2021.
“Tidak boleh ada warga Banda Aceh yang hidup dengan ketimpangan sosial. Saya tidak akan membiarkannya. Pro Bergemilang ini adalah salah-satu dari berbagai upaya yang kita lakukan,” kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di ruang kerjanya, Balai Kota Banda Aceh, Rabu 2 Desember 2020.
Program Pro Bergemilang ini, kata Aminullah, sudah diluncurkan perdana di Gampong Neusu Aceh, Kecamatan Banda Raya pada Senin 30 November lalu dengan menyerahkan kunci rumah untuk Yusnidar. Langkah Aminullah ini mendapatkan antusias dari berbagai kalangan.
“Rumah Sehat Sederhana dengan type 36 plus ini kita berikan supaya mereka (penerima manfaat) bisa berteduh dengan layak, beribadah dan beristirahat bersama keluarga senyamannya,” ungkap Aminullah.
Selain itu, Aminullah juga menguraikan, sejak tahun 2017 sampai dengan 2020, terdapat 511 unit rumah yang telah di bangun oleh Pemko Banda Aceh melalui Baitul Mal dan Dinas Perkim.
Dari Baitul Mal sendiri 83 unit bangun dari dasar, dan 19 unit rumah yang direhab. Sedangkan dari Dinas Perkim telah dibangun rumah 131 unit dari awal, dan rumah yang direhab sebanyak 278 unit.
Oleh karena itu, Aminullah berharap, ke depannya program ini mendapatkan dukungan dari semua pihak karena ini merupakan misi mulia  guna mensejahterakan masyarakat Banda Aceh.
“Pro Bergemilang ini kita bangun berdasarkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. Dalam hal ini Bank Aceh Syariah, PDAM Tirta Daroy, dan pihak developer juga semua yang ikut berkontribusi. Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya,” kata Aminullah.
Pada 2021, Aminullah menargetkan 10 rumah yang akan masuk dalam Progam Bergemilang.
“Kita pastikan ini akan tepat sasaran. Semua kita lakukan sebagai bentuk upaya turunkan angka kemiskinan dan bentuk kepedulian,” pungkas Aminullah Usman. (*)

BACA..  Usman Lamreung: Jangan Biarkan OPD Menyandang Status Plt Terlalu Lama