Peringati Hari Disabilitas Internasional, Sulaiman Santuni Para Tunanetra

oleh -91 views

Laporan | Ahmad Fadil 

Banda Aceh (AD)- Persatuan Tuna Netra Aceh (Pertuna) memperingati hari ulang tahun disabilitas Internasional di Aula SMP Negeri 3 Banda Aceh, Kamis 3 Desember 2020.

example banner

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, M Nur yang juga disabilitas meminta Pemerintah untuk dapat memperhatikan mereka para kaum disabilitas secara maksimal. Dihadapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Sulaiman, SE, M Nur mengungkapkan, selama Pandemi Covid -19 ini, para tunanetra kesulitan mendapatkan penghasilan, namun belum ada perhatian dari Pemerintah Aceh.

BACA..  Usman Lamreung: Jangan Biarkan OPD Menyandang Status Plt Terlalu Lama

“Pemerintah Aceh harus lebih serius memperhatikan nasib kami, kami juga butuh perhatian,” ungkap M Nur.

Sementara itu, anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh, Sulaiman, SE yang hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan, siap mengadvokasi aspirasi para tunanetra.

“Sulaiman secara tegas meminta pemerintah untuk peduli terhadap kaum disabilitas,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, politisi muda ini juga siap membantu program untuk Pertuna Aceh agar lembaga dan para tuna netra ini mendapat hak sama seperti masyarakat yang lain.

BACA..  Wujud Kepedulian Terhadap Pendidikan Anak Yatim, Wali Kota Serahkan Perlengkapan Sekolah

“Terutama persolan peningkatan kesejahteraan ekonomi, saya akan bantu untuk modal usaha dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun berikutnya,” kata Sulaiman.

BACA..  Usman Lamreung: Jangan Biarkan OPD Menyandang Status Plt Terlalu Lama

Diakhir kegiatan tersebut, Sulaiman menyerahkan santunan untuk para tunanetra yang terhimpun dalam Pertuna Aceh.

“Tahun depan, saya akan coba mempelajari nomenklatur APBA yang bisa dialokasikan anggaran untuk saudara saya yang berkebutuhan khusus ini, baik untuk pemberdayaan ekonomi maupun untuk kegiatan lainnya guna menunjang  keberlangsungan lembaga Pertuna,” tutup Sulaiman. (*)