Hendak Kibarkan Bulan Bintang Di Puncak Burni Telong, 5 Pemuda Ditangkap

oleh -66 views
5 Tersangka pengibar Bendera BB Diamankan. Foto: Ist
5 Tersangka pengibar Bendera BB Diamankan. Foto: Ist

Bener Meriah | AP- Empat lembar bendera bulan bintang dengan ukuran berbeda diantaranya 3 lembar bendera berukuran 50 x 80 cm dan 1 Bendera berukuran 2 x 3 M yang dibawa oleh 5 orang pendaki gunung Burni Telong dengan identitas disita oleh aparat keamanan setempat,  Sabtu 3 Desember 2016. Selanjutnya ke lima pemuda itu ditangkap dan diperiksa di Polsek setempat.

Dari informasi yang diterima Bongkarnews.com, ke lima Pendaki tersebut adalah, Sayuti, Faiza, Basri, Zulni Amin dan Yusriadi pada pukul 15.30 WIB  tiba di Kampong Rembune,  Timang Gajah, Bener Meriah dengan menggunakan sebanyak 2 unit sepeda motor Merk suzuki Nopol BL 6809 YD dan merk Yamaha jenis satria F Nopol BL 5819 AY.  Setiba di Kampong Rembune, Sayuti dan ke empat temannya menuju Kantor Kepala Kampung Rembune untuk melaporkan pendakian dimana setiap pendaki gunung Burni Telong wajib melapor dan setibanya di kantor Kepala Kampung Rembune.

Ke lima pendaki tersebut diterima oleh Ketua Pemuda Rembune, Irman. Setelah mengisi buku tamu, ketua Pemuda meregistrasi terhadap ke lima orang tersebut berikut barang-barang bawaan pendaki. Pada saat dilaksanakan pemeriksaan tas para pendaki Ketua pemuda menemukan 1 buah Bendera Bulan Bintang kemudian mengamankan Bendera BB tersebut.

Pada saat itu Ketua Pemuda langsung melaporkan penemuan Bendera Bulan Bintang tersebut kepada Kanit Ik Polsek Timanggajah, Bripka Dede Murdani dan Babinsa Rembune Koramil 05/Timang Gajah Kodim 0106/Ateng, Sertu Riduan. Laporan kemudian langsung melaporkan kepada Danramil 05/Timang Gajah, Kapten Czi Aef Mukhran Halid. Dan Kapolsek Timang Gajah yang pada saat tersebut sedang melaksanakan Patroli gabungan guna mengantisipasi Guantibmas menjelang Milad GAM.

Pada pukul 16.00 Wib, Kapolsek Timang GajahAKP Hamdani Syeh beserta Kanit Intel Polsek dan dibantu Danramil 05/Timang Gajah beserta anggotanya dan 2 orang anggota unit intel tiba di Kantor Kepala Kampung kemudian langsung melaksanakan pemeriksaan terhadap para pendaki dan barang-barang yang dibawa tersebut.

“Pada saat pemeriksaan terhadap barang-barang pendaki yaitu barang tas ternyata anggota menemukan kembali bendera bulan Bintang sehingga jumlah keseluruhan bendera yang dibawa pendaki berjumlah 4 lembar bendera dengan ukuran berbeda,” ujar sumber Bongkarnews.com.

Adapun Barang Bukti yang dibawa para pendaki , 4 buah bendera BB, bendera Partai Aceh, 9 unit Hp, 1 buah Handycam, 1 buah KTP Sayuti.  1 buah buku tabungan BRI , 4 buah tas, 1 buah pisau dan beberapa macam jenis bekal pokok pendakian.

Selanjutnya, pada pukul 17.30 WIB dengan menggunakan mobil single cabin milik Danramil Timang Gajah dan satu unit mobil patroli Polsek ke lima pendaki dibawa ke Polsek Timang Gajah Polres Bener Meriah guna dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut. [MU]