Kodim, Polri dan BNNK Musnahkan 5 Hektar Ladang Ganja

oleh -88 views

Laporan | Sayed

LHOKSUKON (AD) – Komando Distrik Militer Kodim) 0103 Aceh Utara, Aceh. Musnahkan lebih kurang 5 hektar Ladang Ganja dikawasan perbukitan Gampong –desa– Teupin Riusep, kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Selasa 3 November 2020.

Puluhan personil Kodim 0103/Aceh Utara, Polri dan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) mengobrak abrik ladang ganja yang ditemukan ditiga titik tersebut dengan cara mencabut dan membakar.

BACA..  Jangan Rekam dan Foto, Ini Ruang Saya

“Ada Tiga titik yang menjadi sasaran, tiap-tiap lokasi sasaran, ketinggian tanaman ganja-nya bervariasi mulai yang masih berbentuk biji di dalam polibag dan juga ada yang sudah siap panen,” demikian jelas Dandim; Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP pada atjehdaily.id.

Pemusnahan ladang Ganja, dilakukan Oleh Tim gabungan Dari TNI Polri dan BNN dengan mencabut tanaman ganja lalu dikumpulkan pada satu titik, kemudian dibakar. Untuk dimusnahkan.

BACA..  UMKM Lokomotif Ekonomi Rakyat

Dandim berharap, agar masyarakat yang mengetahui adanya tanaman ganja atau Narkoba jenis lainnya agar segera melaporkan kepada Polsek atau Koramil setempat.

Kecuali itu, identitas Pelapor akan dirahasiakan. Dandim juga meminta masyarakat yang masih menanam ganja agar beralih menanam tanaman yang bermanfaat dan tidak dilarang oleh Pemerintah seperti tanaman jagung, cabai, tomat dan tanaman palawija lainya. (*).

BACA..  UMKM Lokomotif Ekonomi Rakyat