Di Depan Peserta Perjusami, Danramil Teunom Ajak Siswa Cinta NKRI

oleh -65 views

Aceh Jaya (MA) – Dua sekolah tingkat SMA dan SMP di Kecamatan Teunom ikut perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (Perjusami) Saka Wira Kartika Gerakan Pramuka yaitu Gudep SMAN 1 Teunom dan SLTPN 1 Teunom yang bertempat di lapangan bola kaki Desa Ceurace Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya yang dimulai Jumat, 2 November  2018.

BACA..  Buka Rapat, Ketua DPRA: Dinamika Dalam Pembahasan Jadi Referensi

Kegiatan Perjusami tersebut dibuka oleh Danramil 06/Teunom Kapten Inf. Abdul Gani yang dihadiri oleh Babinsa Pos Pasie Raya, Kepala Sekolah, Pembina Saka Wira Kartika, Pembina gudep, guru dan masyarakat.

Kapten inf Abdul Gani Kasem di kesempatan tersebut menyampaikan. “kegiatan Perjusami Saka Wira Kartika ini dilaksanakan agar kita dapat meningkatkan rasa kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

Ia juga mengungkapkan, “dengan kegiatan ini berharap bisa meningkatkan rasa bela negara serta menjadikan kita hidup disiplin yang dapat berguna bagi kita semua, khususnya bagi Pramuka”.

BACA..  Polda Aceh Amankan 100 Kilogram Sabu Jaringan Internasional

Dan selain itu, Kapten Inf Abdul Gani meminta kegiatan ini harus mengikuti dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikuti aturan – aturan yang sudah disampaikan dari pembina – pembina serta laksanakan dengan penuh ikhlas.

BACA..  Buka Rapat, Ketua DPRA: Dinamika Dalam Pembahasan Jadi Referensi

“Jaga nama baik sekolah pada waktu pelaksanaan Perjusami ini di Desa Ceurace Kecamatan Pasie Raya, cetus Kapten Inf. Abdul Gani,” pungkasnya. (r)