Pospera Minta Anak Amien Rais Agar Meminta Maaf Kepada Rakyat Aceh

oleh -76 views

Banda Aceh (ADC) Sebelum digelarnya Konferensi Pers yang dilakukan oleh salah satu anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, yakni Ratna Sarumpaet terkait kasus pengeroyokan terhadap dirinya tadi sore, Rabu (3/10/2018), publik dikejutkan dengan beredarnya video di media sosial antara Ratna Sarumpaet bersama Hanum Shalsabila Rais, yang merupakan anak politisi senior Amien Rais.

Ketua Pospera Sabang, Putra Rizki Pratama menyampaikan, video yang berdurasi 28 detik ini menyebutkan “Beliau buat saya dia adalah Cut Nyak Dien masa kini. Kartini masa kini,” tutur Hanum Rais di video yang sempat di unggah di akun twetter pribadinya, @hanumrais.

Putra mengatakan, seharusnya Hanum Shalsabila Rais malu dan meminta maaf kepada Rakyat Indonesia, khususnya Aceh atas pencatutan nama Pahlawan kebesaran Aceh, yakni Cut Nyak Dhien pada diri Ratna Sarumpaet.

Putra menilai bahwa, ada ketidakpantasan menyebut Ratna Sarumpaet sebagai “Cut Nyak Dhien Kini”, karena menurutnya peran kedua perempuan tersebut berbeda jauh.

“Cut Nyak Dhien dianggap pahlawan karena melawan penjajah dengan nilai kebenaran yang di yakininya, sedangkan Ratna Sarumpaet ialah aktivis politik yang juga anggota salah satu tim pemenangan pasangan Capres-Cawapres yang bertarung pada Pilpres 2019, dan telah mengakui dirinya menyebar kabar bohong alias Hoaxs,” kata Putra, Rabu (3/10/2018).

Oleh karena itu, Pospera Sabang, Provinsi Aceh meminta Hanum Shalsabila agar segera meminta maaf kepada rakyat Aceh atas pencatutan tersebut.

“Agar hal ini juga menjadi pelajaran bagi yang lain, supaya jangan serambangan mencatut-catutkan nama kebesaran para pahlawan demi kepentingan politik yang sesaat,” pungkasnya (kliksatu.co.id)

BACA..  Ujian Sistem CBT, Pengadaan PPNPN Kanwil BPN Aceh Lebih Transparan