IGTKI Harap Dukungan Anggaran Dari Pemko Banda Aceh

oleh -84 views

Banda Aceh (ADC). Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI Banda Aceh, Fitriani dan sejumlah koleganya Selasa (2 Oktober 2018), berkunjung ke pendopo untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.
Kepada Wali Kota, Fitriani memaparkan sejumlah program kerja IGTKI Banda Aceh. “Kami sudah memiliki kepengurusan di sembilan kecamatan dengan jumlah anggota hampir seribu orang. IGTKI sendiri adalah organisasi profesi bidang khusus guru TK yang telah berusia 68 tahun,” katanya membuka pembicaraan.
“Dan Alhamdulillah Pak, selama ini guru-guru TK Banda Aceh tak kalah bersaing dengan guru-guru di daerah lain. Terakhir pada ajang Porseni IGTKI tingkat provinsi, kami berhasil meraih dua juara dari cabang lomba Finger Painting, dan lomba Gerak dan Lagu,” pungkasnya.
Atas prestasi itu pula, sambungnya, IGTKI Banda Aceh berhak mewakili Aceh untuk kedua cabang lomba itu, pada ajang Porseni IGTKI Nasional yang akan berlangsung 1 hingga 3 November 2018 mendatang di Jakarta. “Metode ajar baru atau best practice yang kami dapatkan dalam ajang lima tahunan itu, nantinya akan kami aplikasikan kepada anak didik kami di Banda Aceh.” Kata Fitriani.
“Oleh karenanya, selain bersilaturahmi, kedatangan kami kali ini untuk memohon dukungan Pemko Banda Aceh khususnya kepada Pak Aminullah, agar delegasi IGTKI Banda Aceh nantinya dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama kota di tingkat Nasional,” ungkapnya seraya mengharapkan dukungan penganggaran dari Pemko Banda Aceh bagi peningkatan kapasitas guru TK.
Menyahuti apa yang disampaikan Ketua IGTKI Banda Aceh, Wali Kota Aminullah Usman mengatakan, mulai tahun depan Ia akan memperjuangkan plot anggaran khusus dalam APBK untuk program-program peningkatan kapasitas guru TK. “Semoga ibu-ibu semua semakin semangat dalam mengembangkan kreatifitas untuk membentuk karakter anak yang islami sejak usia dini.” Kata Aminullah.
Wali kota pun menyampaikan apresiasi dan dukungan atas keikutsertaan IGTKI Banda Aceh pada Poserni IGTKI Nasional di Jakarta. “Saya berharap IGTKI Banda Aceh dapat meraih prestasi yang membanggakan, sehingga dapat mengangkat nama Banda Aceh. Insyaallah saya siap mendukung IGTKI demi masa depan gemilang anak-anak kita semua,” tutup WaliKota. (Ahmad Fadil/Rel)

BACA..  Tim Humas Kanwil ATR/BPN RI Aceh Kunjungi Redaksi Atjehdaily.Id