Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Danlanud Mus Pimpin Sidang Pantukhir Daerah Casis Tamtama PK TNI AU

oleh
Danlanud Mus Letkol Pnb Daryanto, mengecek Calon Siswa Tamatma Pantukhir.

Sabang (AD) Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto memimpin langsung pelaksanaan sidang Pantukhir Daerah Calon Siswa (Casis) Tamtama PK TNI Angkatan Udara gelombang III, yang berlangsung di Ruang Rapat Mako Lanud Maimun Saleh dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19, Jum’at (3/9/2021).

Tahap demi tahap seleksi penerimaan Casis Tamtama PK TNI Angkatan Udara Gelombang III telah terlaksanakan, dengan jumlah Casis keseluruhan 14 Casis dan yang lolos mengikuti Pantukhir Daerah sejumlah 11 casis, pelaksanaan sidang penentuan terakhir tingkat daerah (Pantukhirda).

BACA..  Satgas TMMD Kodim 0103/ Aceh Utara Bersama Warga Percepat Pengecatan Dua Mushalla

Komandan Lanud Maimun Saleh pimpin langsung dalam pelaksanaannya didampingi oleh para tim panitia seleksi. Dalam sidang tersebut satu persatu Casis dicek langsung oleh Komandan Lanud Mus mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki

“Saya tidak mau kecolongan dengan apa yang sudah saya ikrar kan jauh – jauh sebelumnya, maka dari itu saya cek satu-persatu, saya tanya secara mendetail ke tiap-tiap Casis, saya pastikan dalam sidang penentuan terakhir tingkat daerah bebas dari permainan suap menyuap,” tegas Danlanud Mus.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, apabila dalam pelaksanaan sidang penentuan terakhir tingkat daerah ini, ada salah satu diantara Casis yang gugur atau tidak lolos, itu semua hasil dari persaingan antara peserta, semua mulai dari seleksi awal sampai terakhir.

BACA..  Satgas TMMD Kejar Target Pengerjaan RTLH

“Terus terang, saya tidak mau mendengar ataupun melihat ada Casis dalam pelaksanaan seleksi dari awal sampai terakhir hasilnya bagus, memenuhi syarat tau-taunya tidak lolos bahkan sebaliknya hasilnya jelek tapi lolos, apabila ada seperti itu, akan saya telusuri sampai tuntas,” ungkapnya.

Sementara Kapten ADM Basuki Suharsono yang menjabat sebagai Kepala Dinas Personil (Kadispers) menyampaikan, nantinya seusai pelaksanaan Pantukhirda bagi Casis yang lolos, jangan berbangga hati karena masih ada seleksi tingkat pusat, pelihara fisik dan mental kalian semua dan untuk yang tidak lolos jangan berkecil hati, masih ada peluang tahun berikutnya., harapnya.

BACA..  Satgas TMMD Kodim 0103/ Aceh Utara Bersama Warga Percepat Pengecatan Dua Mushalla

Diminta kepada peserta berusaha dan berlatih karena ini semua bukan akhir dari perjuanganmu, tetapi masih ada perjalanan dan kesempatan, maka itu berusaha dan berdoalah untuk menuju puncak yang diinginkan., pinta Kepala Dinas Personil Kapten ADM Basuki Suharsono. (Jalaluddin Zky).