Ketua PDI-P : Dinas Pasar Seharusnya Sediakan Hand Sanitizer

oleh -47 views
Ketua PDI-P Kabupaten Aceh Utara Muhammad Azhar (Azhar Gram).

Aceh Utara (AD)Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Aceh Utara Muhammad Azhar yang biasa disapa Azhar Gram, meminta Dinas Pasar, untuk dapat menyediakan Hand Sanitizer atau setidak-tidaknya wadah pencuci tangan di setiap pintu masuk semua pasar yang ada di Kabupaten Aceh Utara.

Menurutnya, pasar merupakan salah satu tempat semua lapisan masyarakat sehingga ramai dikunjungi warga. Oleh karena itu, dikhawatirkan dengan banyaknya orang yang datang secara silih berganti, ada kemungkinan pasar rawan terpapar virus Covid-19, termasuk disaat transaksi.

Sementara selama ini dia melihat, belum ada satupun pasar yang ada di Kabupaten Aceh Utara menyediakan wadah pencuci tangan (Hand Sanitizer)

Saat ditemui media, Azhar Gram, Sabtu 3 Juli 2021 mengatakan Peluang terjangkitnya wabah virus corona di tempat keramaian seperti pasar sangat besar, dibandingkan ditempat keramaian lainnya.

Menyikapi kemungkinan yang tidak diinginkan, Ketua PDI-P Kabupaten Aceh Utara berharap Pemerintah Daerah atau Dinas terkait harus dapat memberikan proteksi untuk pengunjung pasar.

Keberadaan hand sanitizer di setiap pasar sangat perlu ditengah situasi wabah virus corona atau Covid-19 ini. Pasar harus dapat memberikan proteksi terhadap pengunjung pasar, terangnya Azhar Gram.

Lanjutnya, Dengan menyediakan cairan antiseptik atau hand sanitizer di setiap pintu gerbang pasar. Hal itu merupakan langkah tepat guna demi terhindar dari virus corona.

Di samping itu dia juga mengharapkan agar Dinas Pasar yang berada di Kabupaten Aceh Utara untuk memberikan bantuan dalam upaya menanggulangi virus corona melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

Penyaluran bantuan itu dapat diserahkan langsung seperti, gugus tugas yang telah dibentuk oleh pemerintah, Rumah Sakit, Puskesmas-Puskesmas maupun tim relawan yang telah dibentuk selama ini, ujarnya.

Melalui media ini Azhar menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengikuti arahan pemerintah dalam upaya memutus ratai penyebaran virus. Seperti, menjaga jarak atau menjauhi keramaian, prilaku hidup bersih, sehat, selalu mencuci tangan, tidak panik dan selalu sabar.

Yang lebih penting katanya, jangan lupa berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar Virus mematikan ini cepat berlalu,”pungkasnya.(Sayed Panton).