Komsos Dengan Awak Media, Danramil Terima Masukan Tentang Fungsi dan Peran Media

oleh -47 views

Banda Aceh (AD)- Dalam rangka meningkatkan kemitraan antara TNI dengan awak media, maka diperlukan Komunikasi sosial (Komsos) yang baik dalam menjalankan tugas ditengah masyarakat, apalagi di era keterbukaan informasi saat ini.

Hal itu disampaikan Danramil 03/ Lhoknga, Pelda Bustami pada saat bersilaturrahmi dengan awak media di Kulam Kupi, Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh, Kamis 3 Juni 2021.

Menurut Bustami, untuk memupuk rasa kebersamaan diantara TNI dan awak media yang bertugas di Banda Aceh dan Aceh Besar, maka diperlukan komunikasi yang baik, apalagi di era keterbukaan informasi publik saat ini.

“Komunikasi sosial yang  kita lakukan hari ini bertujuan untuk menerima masukan dan saran dari awak media tentang fungsi dan peran media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat seputar hal apa saja yang perlu diketahui dan bagaimana mencari solusi agar setiap permasalahan yang terjadi dapat segera diselesaikan dengan baik dan cepat,” pungkas Bustami didampingi Danramil 10/Peukan Bada Pelda M Tohir dan Staf Penerangan Serma Muhammad Yasir mewakili Pasi Intel Kodim 0101/BS.

Selain itu, Bustami juga menambahkan, dalam rangka menjaga hubungan kemitraan yang baik antara TNI dan awak media, maka perlu adanya komunikasi sosial yang baik, sehingga bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat luas.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak benar (hoaks) sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan keresahan dan kegaduhan.

“Begitu juga menyangkut dengan isu-isu aktual yang berkembang saat ini yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan terhadap masyarakat,” imbau Bustami.

Diakhir statemennya Bustami berharap dapat terus menghimpun masukan  dari para awak media untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

“Apalagi saat ini ditengah situasi pandemi Covid -19, maka kita harus mematuhi Protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah, jaga jarak, serta mencuci tangan menggunakan sabun atau Hand Sanitizer,” tutup Danramil 03/Lhoknga. (Ahmad Fadil)