Ketum PD : Kehadiran Para Ulama Dibutuhkan di Indonesia

oleh -23 views

Bogor (AD) – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Ma’had Nurul Fata, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/6) siang.

Kedatangan Ketum AHY disambut hangat oleh Ketua Pimpinan Ponpes Ma’had Nurul Fata Habib Hasan bin Abdul Kadir Alatas yang juga dikenal sebagai Habib Empang Bogor.

Mengawali acara ini, Ketum AHY melaksanakan salat Dzuhur berjamaah sebelum memberikan sambutannya. “Saya datang pertama kali di tempat yang mulia ini, mudah-mudahan bukan terakhir karena saya ingin membangun tali silaturahim dalam semangat ukhuwah. Islamiyah, wathaniyah, dan Insaniyah,” ujar Ketum AHY.

Ia meneruskan bahwa Partai Demokrat ingin terus membangun sinergi, kolaborasi, dan hubungan yang baik dengan semua elemen termasuk pondok-pondok pesantren. “Kehadiran para ulama tentu sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai tantangan dan permasalah negeri,” jelasnya.

Bagi Ketum AHY, sinergi ini diperlukan terutama dalam mengatasi ancaman Covid-19 dan tekanan ekonomi yang melanda Tanah Air. “Banyak masyarakat yang hilang pekerjaan, penghasilan, daya beli, dan lain sebagainya. Oleh karena itu ini tugas kita semua. Kami ingin menjadi bagian dari solusi, bersama dengan pemimpin lainnya,” Ketum AHY menerangkan.

Dalam kunjungan ini, Ketum AHY menerima banyak wejangan positif dari para jajaran pimpinan Ponpes Ma’had Nurul Fata. Salah satunya datang dari Habib Abdullah bin Abu Bakar Alatas yang memberikan dukungan moral kepada Ketum AHY yang baru saja melewati tantangan besar GPK-PD (Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat) lalu.

“Semoga anda akan disinari oleh Allah SWT untuk bisa melangkah dan memimpin bangsa ini walaupun ada beribu rintangan,” kata Habib Abdullah. “Percayalah bahwa kekuatan cinta itu akan menjadi kekuatan dahsyat. Ikutilah jejak orang tua anda yang begitu indah dalam menaburkan kasih sayang kepada rakyat,” ujarnya.

Sementara Habib Hasan secara langsung juga mengucapkan apresiasinya atas waktu yang telah diluangkan Ketum AHY untuk melakukan silaturahmi ini. “Alhamdulillah beliau berada di tengah-tengah kita hari ini. Atas kedatangannya kita ucapkan terima kasih,” ucap Habib Hasan.

BACA..  Tidak Gunakan Prosedur, Hitung Ulang Bangunan Pasar Pagi Kualasimpang

Turut mendampingi Ketum AHY diantaranya, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Ketua MPR RI Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan, Wasekjen Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina dan Inggrid Kansil, Anggota DPR RI Anton Suratto, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara, dan Ketua DPC Kota Bogor Dodi Setiawan. Turut hadir pula berbagai jajaran tokoh dan pemuka agama mewakili Ponpes Ma’had Nurul Fata.(Rls/S).