Dari Arab Saudi Wabup Aceh Besar Kirim Doa Buat Bu Ani

oleh -74 views
Tgk H Husaini A Wahab (pakai peci) mendampingi SBY saat mengunjungi Aceh Besar beberapa waktu lalu. Foto: ist.

Jantho (ADC) Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab ikut berduka atas meninggalnya istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

Dikutip dari salah satu situs on line, edisi Sabtu, 1 Juni 2019. Waled Husaini yang saat ini sedang berada di tanah suci mekah Almukarramah, untuk melaksanakan Ibadah Umrah menyampaikan pesan turut berduka cita atas berpulangnya Ibu Ani Yudhoyono ke Rahmatullah Jumat di salah satu hospital Singapura tempat ibu Ani dirawat selama ini.

Disebutkan pesan dimaksud dikirim melalui Whatssapp (WA) salah satu orang dekat keluarga SBY yaitu Teuku Riefky Harsya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. InsyaAllah Ibu Ani Husnul Khatimah dan diampuni segala dosa serta di terima segala ibadahnya oleh Allah SWT,” demikian tulis situs tersebut.

Lebih lanjut Waled Husaini juga mengungkapkan sejumlah kelebihan dibalik sebagai ibu negara RI ke 6 dalam masa dua periode, Menurut Waled Husaini, Ibu Ani adalah sosok perempuan sholehah yang inspiratif dengan berbagai ide dan gagasan dalam membangun bangsa, dan kemajuan kaum perempuan, khususnya di Aceh.

“Harus kita akui, dibalik suami yang sukses, ada sosok istri yang hebat, dan ibu Ani adalah sosok inspirasi yang patut ditiru oleh para istri-istri pejabat dan generasi muda yang akan melanjutkan Indonesia,”  katanya.

Waled mengaku Aceh sangat kehilangan dengan sosok perempuan yang tangguh tersebut. Ia berharap, para kaum perempuan di Aceh bisa mengikuti jejak dan ide yang telah dilahirkan dari berbagai bidang.

BACA..  ACT dan MRI Ajak Komunitas Kolaborasi Peduli Korban Erupsi Semeru

“Kenangan atau terakhir saya berjumpa dengan Ibu Ani, adalah pada akhir Januari lalu dalam rangka Tour de Toba Seulawah. Saat itu beliau singgah di Pasar Saree, bersama Pak Nova Iriansyah,” demikian tambahnya lagi.

Diceritakan kisah Kedatangan anak Jendral (Purn) Sarwo Edie Wibowo itu ketwmpatnya beberapa waktu lalu, sambung Waled Husaini, untuk melihat perkembangan UKM di sekitar Pasar Saree.

“Alhamdulillah, hampir setiap Produk lokal dibeli oleh Ibu Ani. Hal itu demi memberi motivasi, guna meningkatkan giat ekonomi khususnya UKM di sekitar pasar Sare,” kenang Waled.

Bukan itu saja, kata Waled, dirinya juga merasa sangat dekat dengan keluarga SBY.

“Kita berharap apa yang telah ditanamkan oleh ibu Ani, dapat ditumbuhkan pada kaum perempuan di Aceh dan indonesia umumnya, Selamat jalan Ibu Negara,” demikian tutupnya. (Dahlan)