Shanghai Electric Merilis Laporan CSR Perusahaan 2020

oleh -30 views
Shanghai Electric
Shanghai Electric
example banner

example banner

SHANGHAI (AD)-Shanghai Electric (SEHK: 02727, SSE: 601727), produsen dan vendor terkemuka di dunia untuk peralatan pembangkit listrik dan peralatan industri, serta jasa integrasi, telah menerbitkan Laporan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) 2020.

Laporan ini adalah Laporan CSR Ke-12 dan Laporan ESG Ke-5, serta memuat data-data dari kantor pusat, lembaga internal, kantor cabang, anak-anak usaha, dan induk usaha yang berada dalam naungan perusahaan. Demikian keterangan tertulis diterima Atjehdaily.Id, Senin, 3 Mei 2021.

Laporan ini membuktikan komitmen grup terhadap tata kelola perusahaan dan kinerja produk yang berfokus pada peringkat MSCI Environmental, Social, and Corporate Governance (ESG) dan Hang Seng Corporate Sustainability Index. Di sisi lain, laporan ini mengulas kinerja mereka yang luar biasa dalam energi canggih, manufaktur canggih, dan kota canggih, serta transformasi yang dilakukan Shanghai Electric pada beberapa bidang penting dalam aktivitas bisnisnya dengan memanfaatkan teknologi canggih. Laporan ini juga memaparkan sejumlah upaya Shanghai Electric dalam penanganan Covid-19.

BACA..  Forkopimda Plus Perketat Razia di Pos Check Point Perbatasan Aceh Sumatera

“Tahun 2020 menghadirkan tantangan bagi perkembangan perusahaan, khususnya dampak besar yang ditimbulkan pandemi. Menghadapi situasi yang penuh tantangan ini, perusahaan listrik itu tetap berkomitmen terhadap misinya, yakni menghadirkan berbagai solusi yang ramah lingkungan, canggih, terinterkoneksi, dan komprehensif. Sebagai salah satu produsen peralatan pembangkit listrik yang terkemuka di dunia, kami terus mencari cara-cara baru untuk memenuhi tanggung jawab kepada para pemegang saham, klien, mitra, pegawai, lingkungan, dan masyarakat yang lebih luas,” jelas Zheng JianhuaChairman of the Board & Chief Executive Officer.

BACA..  GANAS, Ratusan Satpam Berkerumun Menunggu Diperiksa

Tata kelola perusahaan: Sistem tata kelola ESG yang komprehensif, mengintegrasikan kelestarian lingkungan terhadap target-target strategis Shanghai Electric pada jangka panjang

Perusahaan asal China itu telah membentuk struktur tata kelola ESG agar pembangunan berkelanjutan terintegrasi dengan perencanaan strategis grup usaha. Struktur top-down ini meliputi direksi, komite manajemen di bidang ESG, komite pakar ESG, dan gugus tugas ESG yang turut melibatkan direksi dan tiga subgrup lain.

Pengembangan produk: memadukan kecanggihan dan inovasi

Berkat keunggulannya di industri manufaktur pada segmen peralatan industri, Shanghai Electric telah membangun “ekosistem industri berbentuk segitiga”, terdiri atas peralatan canggih, industrial internet, dan industrial supply chain. Dari sisi internal, perusahaan telah mengandalkan transformasi digital guna mendukung pengembangan manufaktur canggih, energi canggih, dan transportasi canggih; sementara, program pemberdayaan eksternal turut mendukung pengembangan kota canggih yang komprehensif dan multidimensi.

BACA..  Etika Yang Dibutuhkan Dalam Menjalankan Pemerintahan

Dari sisi inovasi, Shanghai Electric beralih menuju industrialisasi berteknologi canggih dan industri-industri baru yang strategis. Shanghai Electric selalu mendukung riset teknologi dan pengembangan produk di segmen-segmen penting, serta giat mengeksplorasi dan mengembangkan berbagai industri dan teknologi terkini. Sepanjang 2020, Shanghai Electric telah mengalokasikan anggaran RMB 4,75 miliar untuk aktivitas Litbang, mengalami kenaikan tahunan sebesar 8,55%, dan setara dengan 3,47% dari pendapatan operasional tahunan.