Pak Dandim Bagi Paket Lebaran, Serda Syarwani Urus Sampah di Sungai

oleh -15 views
Pak Dandim
Komandan Kodim 0101/BS (Dandim 0101/BS) Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos, M.Si memberikan bingkisan paket lebaran kepada prajurit di jajarannya secara simbolis, Senin (3/5/2021). Foto: Ist
example banner

example banner

Banda Aceh  (AD)- Pak Dandim (Komandan Kodim) 0101/BS, Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos, M.Si memberikan bingkisan paket lebaran kepada prajurit di jajarannya secara simbolis, Senin, 3 Mei 2021.

Aksi Pak Dandim itu berlangsung di Aula Makodim 0101/BS Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh ini, merupakan bingkisan dari Primer Koperasi Kartika Amanah Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS.

Dandim 0101/BS dalam sambutannya menjelaskan, bahwa paket lebaran ini merupakan wujud perhatian dan apresiasi satuan bagi prajurit jajarannya yang senantiasa bekerja keras dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.

BACA..  Tali Silaturahmi Terputus Pasca Dinas Perhubungan Aceh Larang AKDP

“Jangan dilihat besar kecilnya, namun lihatlah ini sebagai apresiasi yang dari satuan kepada prajuritnya,” ujar Dandim.

Ia juga mengucapkan, selamat kepada prajurit atas paket lebaran yang diterimanya. Harapan Pak Dandim, paket lebaran tersebut dapat memberi manfaat bagi prajurit Kodim dalam rangka menyambut hari Raya Idhul Fitri 1442 H mendatang.

“Semoga paket lebaran ini bisa bermanfaat bagi kita semua, terutama dalam memenuhi kebutuhan hari raya Idul Fitri 1442 H yang tidak lama lagi akan kita jumpai,” ucapnya.

BACA..  GANAS, Ratusan Satpam Berkerumun Menunggu Diperiksa

Terakhir Dandim berpesan, agar seluruh prajurit tetap menjaga kesehatan tubuh baik diri sendiri dan juga keluarga nya masing-masing.

“Tetap perhatikan faktor kesehatan diri dan keluarga, mengingat kasus Covid 19 di Indonesia khususnya Provinsi Aceh masih terus meningkat,” pungkasnya.

Serda Syarwani Bersihkan Sampah di Bantaran Sungai

Beda dengan Pak Dandim, Serda Syarwani ikut mewujudkan lingkungan bersih, aman dan nyaman. Aksi Babinsa Koramil 11/Darul Imarah  Serda Syarwani, Minggu Pagi, 02 Mei 2021 bersama-sama Warga Gampong Leu Ue Kecamatan Darul Imarah membersihkan sepanjang bantaran sungai yang ada di dekat pemukiman warga.

BACA..  Dandim 0103/Aceh Utara Serahkan Bingkisan Idul Fitri Kepada Prajurit

Kegiatan gotong royong  tersebut dilaksanakan guna membersihkan sampah yang ada disepanjang bantaran sungai agar aliran air lebih lancar,apalagi beberapa hari ini sering dilanda hujan deras sehingga dapat memicu luapan air yang berpotensi banjir karena debit air yang tinggi.

Dengan adanya kegiatan ini aliran air semakin lancar karena sampah dan semak belukar serta sedimen tanah yang ada dibantaran sungai telah dibersihkan oleh warga yang langsung dipimpin oleh Babinsa.