Pra Musrembang Camat Kuala Tampung Aspirasi Warganya

oleh -206 views

Laporan| Maimun Mirdaz

Bireuen (AD) – Dalam menampung aspirasi warganya, Camat Kuala dan anggota DPRK Bireuen menggelar Pra Musyarawah Perencanaan pembangunan (Musrembang) yang berlangsung di Aula kantor camat setempat, Rabu (3/2).

Dalam kesempatan Pra Musrembang turut dihadiri Forkopincam Kuala, anggota DPRK Bireuen, pra Kepala Mukim, para Geuchik dan perangkatnya beserta para tokoh perempuan, pendamping lokal desa (PDL) dan berbagai elemen masyarakat lainnya. Juga hadir mewakili SKPK, pimpinan dayah, dan Puskesmas Kuala.

Pra Musrembang yang digagas Camat Kuala, Musni Syahputra S.IP, M.Ec.Dev, untuk menampung berbagai aspirasi ataupun usulan yang disampaikan kepada camat dan anggota DPRK Bireuen dari dapil Kuala-Kota Juang. Setidaknya dua anggota dewan hadir dalam acara tersebut masing-masing, Drs H Abdullah Amin, MM dan Amryadi yang mendengarkan segala usulan warga Kecamatan Kuala, yang berjanji untuk memperjuangkan secara maksimal, sehingga semua usulan bidsa terealisasi,” ucap salah seorang anggota dewan.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Camat Kuala, Musni Syahputra S.IP, M.Ec.Dev menyebutkan usulan kecamatan yang mencuat dalam musrembang kali ini, menyangkut pengadaan lahan pertempatan Pos Polisi (Pospol) Kuala dan Pos Ramil Kuala, Rehab Aula Kantor Camat Kuala berserta Paving Block halaman Kantor Camat, Normalisasi saluran Ujung Blang Mesjid-Kuala Raja, Pengaspalan jalan lingkungan pasar kuala, Pembangunan Jembatan Lancok-Lancok –Kuala Raja.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Dalam Pra Musrembang itu, juga dibicarakan berbagai masalah di gampong nya masing-masing, baik menyangkut tanggul laut, saluran pembuang, jembatan penghubung, pagar SMA, pagar mesjid, lanjutan pembangunan jalan, dan seabrek usulan lainnya. Juga hangat membicarakan masalah pupuk subsidi yang banyak pihak yang mempermainkan, yang oleh warga Kuala hendaknya adil dalam mendistribusikan, karena sangat sukar mendapatkan pupuk subsidi, dan bukan hanya dinikmati segelintir oknum. “Masalah subsidi, Itukan yang bermain oknum di Dinas Pertanian,” tukas Drs H Abdullah Amin saat salah seorang yang mewakili dari dinas saat berbicara.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Dikatakan Pra Musrembang Kecamatan merupakan lanjutan, setelah sebelumnya digelar musrembang di setiap gampong dalam Kecamatan Kuala yang hasilnya dibahas dalam Pra Musrembang di tingkat kecamatan untuk menentukan skala prioritas, tandas Camat Musni.(*).