Prediksi Sassuolo vs Roma, Serie A Italia 4 Desember 2023

oleh -143 views
Sassuolo vs Roma

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Sassuolo vs Roma, Mengambil tujuh poin dari sembilan poin terakhir yang tersedia telah membantu Roma memantapkan posisi mereka di Serie A, tetapi setelah kembali tergelincir di Eropa, mereka akan berusaha kembali ke jalur kemenangan melawan Sassuolo pada hari Minggu.

Tuan rumah menyambut pasukan Jose Mourinho di Stadion Mapei menyusul kemenangan dalam drama thriller tujuh gol yang luar biasa pekan lalu, membantu mereka semakin memperjelas zona degradasi.

Mengejar posisi teratas di Grup G, dan otomatis lolos ke babak 16 besar Liga Europa, Roma bertandang ke Jenewa pada pertengahan pekan untuk pertandingan penting melawan Servette.

Namun, hasil imbang 1-1 dengan tim Swiss – yang kembali menampilkan gol Romelu Lukaku di kompetisi UEFA – dikombinasikan dengan kemenangan Slavia Praha atas Sheriff Tiraspol secara efektif membawa Giallorossi ke babak playoff babak sistem gugur untuk musim kedua berturut-turut.

Namun, Roma telah mengamankan posisi dua besar dengan satu pertandingan tersisa, dan mereka sekarang kembali ke tugas domestik setelah meraih hasil yang lebih baik akhir-akhir ini.

Setelah bangkit untuk meraih kemenangan atas Lecce, kemudian bermain imbang tanpa gol di Derby della Capitale, mereka menang 3-1 atas tim papan bawah Udinese pekan lalu, ketika Paulo Dybala dan Stephan El Shaarawy mencetak gol di menit-menit akhir di Stadio Olimpico .

BACA..  Prediksi Instituto vs Huracan, Liga Argentina 5 Maret 2024

Namun, di luar Roma, ceritanya sangat berbeda; Selain hanya meraih satu poin dari dua tandang terakhir mereka di Liga Europa, Roma hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan tandang terakhir mereka di Serie A dan gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir.

Setelah selalu bermain imbang dalam tiga kunjungan liga terakhir mereka ke Sassuolo, pasukan Mourinho memiliki sejarah terkini dan performa terkini yang harus dibalik jika mereka ingin mengklaim kemenangan dan tetap berada di posisi empat besar Italia.

Tak terkalahkan dalam enam dari tujuh pertemuan terakhir mereka dengan Roma – setelah kalah delapan kali dari 12 pertemuan sebelumnya – Sassuolo mulai memperbaiki rekor buruk melawan rekan-rekan mereka di ibu kota: secara keseluruhan, Neroverdi masih hanya memenangkan 10% dari liga tim pertemuan.

Setelah akhir yang penuh gol di bulan November, tim asuhan Alessio Dionisi mungkin akan menyukai peluang mereka untuk sukses pada kesempatan ini, karena setelah hasil imbang 2-2 melawan Salernitana sebelum jeda internasional terbaru, mereka menghadapi pertemuan yang lebih penting akhir pekan lalu. .

Setelah bertukar gol pada menit keempat dan seterusnya di Stadio Carlo Castellani di Empoli, pemain bintang Domenico Berardi menghasilkan gol kemenangan yang berharga di menit-menit akhir bagi tim tamu, memastikan kemenangan luar biasa 4-3.

BACA..  Prediksi Instituto vs Huracan, Liga Argentina 5 Maret 2024

Kesuksesan pertama Neroverdi di liga sejak akhir September tentu saja mengurangi tekanan pada Dionisi, namun ia kini harus mulai meningkatkan hasil di bawah standar di Reggio Emilia.

Gagal memenangkan delapan dari 10 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A – dan kalah setengahnya – membuat Sassuolo menyelesaikan musim lalu dengan buruk dan kemudian memulai musim ini dengan lamban. Hasilnya, mereka lebih dekat ke posisi tiga terbawah dibandingkan enam besar.

Roma bisa melakukan beberapa perubahan pada tim yang ditahan imbang oleh Servette, dengan kiper piala Mile Svilar di antara mereka yang diturunkan ke bangku cadangan oleh Jose Mourinho, yang mengkritik intensitas para pemainnya pada Kamis malam. Oleh karena itu, Rui Patricio kembali di antara tiang gawang.

Tammy Abraham dan Marash Kumbulla yang absen dalam jangka waktu lama masih dalam proses pemulihan dari cedera ACL, sementara Chris Smalling masih berjuang dengan tendinitis, tetapi Mourinho memiliki skuad lengkap untuk dipilih.

Meskipun pasangan penyerang pilihan pertama Paulo Dybala dan Romelu Lukaku harus dipertahankan, striker cadangan Andrea Belotti telah mencetak sembilan gol dalam 14 14 pertandingan Serie A melawan Sassuolo hingga saat ini – penghitungan terbaiknya melawan tim papan atas mana pun; Sardar Azmoun berada jauh di bawah urutan kekuasaan.

BACA..  Prediksi Instituto vs Huracan, Liga Argentina 5 Maret 2024

Dipinjamkan ke Sassuolo dari lawan hari Minggu, Matias Vina akan menggantikan posisi bek kiri untuk tuan rumah, setelah Mattia Viti mengalami cedera dalam kemenangan atas Empoli.

Kristian Thorstvedt difavoritkan untuk mengalahkan Nedim Bajrami untuk peran playmaker dalam formasi favorit Alessio Dionisi 4-2-3-1, mendukung Andrea Pinamonti di lini depan. Hanya sekali pemain terakhir ini mengakhiri laga kandang melawan Roma tanpa mencetak gol: pada bulan Mei 2021, ketika ia hanya tampil selama 13 menit saat mewakili Inter.

Setelah kembali mencetak gol dari jarak 12 yard pekan lalu, jimat Neroverdi Domenico Berardi telah mencetak gol penalti lebih banyak daripada siapa pun di lima liga top Eropa pada tahun 2023, mengonversi seluruh 10 percobaannya dari titik penalti..(*)

Perkiraan Susunan Sassuolo vs Roma

Sassuolo: Consigli; Toljan, Erlic, Ferrari, Vina; Boloca, Henrique; Berardi, Thorstvedt, Lauriente; Pinamonti

Roma : Patricio; Mancini, Llorente, N’Dicka; Karsdorp, Cristante, Paredes, Pellegrini, Spinazzola; Dybala, Lukaku

Prediksi Skor Sassuolo vs Roma: 1-2

sumber : sportsmole