Prediksi Leverkusen vs Dortmund, Bundesliga 3 Desember 2023

oleh -305 views
Leverkusen vs Dortmund

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Leverkusen vs Dortmund, Bayer Leverkusen berusaha mempertahankan tempat mereka di puncak klasemen Bundsliga ketika mereka menjamu Borussia Dortmund pada hari Minggu.

Dortmund kembali ke jalur kemenangan melawan Borussia Monchengladbach akhir pekan lalu, tetapi mereka menjelang pertemuan ini 10 poin di belakang lawan mereka yang akan datang.

Leverkusen, tentu saja, menang sepanjang musim. Kemenangan nyaman 3-0 tim asuhan Xabi Alonso saat bertandang ke Werder Bremen adalah kemenangan ke-11 mereka dalam 12 pertandingan liga musim ini, yang berarti hanya tim peringkat kedua Bayern Munich yang mencegah mereka meraih kemenangan di semua kompetisi.

Jeremie Frimpong dan Alex Grimaldo melanjutkan performa mencetak gol sensasional mereka dari area bek sayap setelah gol bunuh diri awal Olivier Deman memberi tim mereka keunggulan awal di Weserstadion. Leverkusen benar-benar dominan sepanjang pertandingan, membatasi Werder Bremen hanya melakukan dua tembakan di stadion mereka sendiri.

Die Werkself selanjutnya mengamankan kemenangan ke-18 mereka dalam 19 pertandingan dengan mengalahkan Hacken 2-0 di Norwegia di Liga Europa pada hari Kamis, dengan striker Victor Boniface dan Patrik Schick sama-sama mencetak gol di kedua babak. Sebagai pemenang Grup H, Leverkusen akan melewati babak 32 besar kompetisi sekunder Eropa dan langsung menuju babak 16 besar mulai Maret 2024 dan seterusnya.

Oleh karena itu, Alonso dan para pemainnya memiliki waktu tiga bulan untuk fokus di kompetisi domestik, karena mereka ingin memenangkan trofi pertama klub selama lebih dari tiga dekade. Mereka memiliki pertandingan kandang yang dapat dimenangkan melawan Paderborn di putaran ketiga DFB-Pokal pada hari Selasa, yang diapit oleh pertandingan besar melawan tim peringkat keempat Dortmund dan peringkat ketiga Stuttgart di Bundesliga.

BACA..  Prediksi Instituto vs Huracan, Liga Argentina 5 Maret 2024

Dengan juara bertahan Bayern terus meraih kemenangan dengan hanya tertinggal dua poin, Leverkusen bisa memulai pertandingan melawan BVB di posisi kedua sehingga tim Bavaria itu mengalahkan Union Berlin pada awal akhir pekan seperti yang diharapkan. Ini jelas merupakan minggu yang sangat penting dalam kampanye klub karena mereka ingin membangun periode pembuka yang luar biasa dalam upaya mereka meraih kejayaan di setidaknya satu kompetisi.

Setelah nyaris melengserkan Bayern sebagai juara musim lalu, ketika mereka gagal mengalahkan Mainz 05 di Westfalenstadion sebagaimana yang diperlukan untuk mengangkat gelar pada hari terakhir musim ini, Dortmund tentu memerlukan ketiga poin di Bay-Arena jika mereka mampu. untuk memiliki peluang memenangkan Bundesliga untuk pertama kalinya sejak 2012.

BVB bangkit dari ketinggalan dua gol untuk mengalahkan Gladbach terakhir kali di Bundesliga, dengan Marcel Sabitzer, Niclas Fullkrug dan Jamie Bynoe-Gittens membalikkan defisit awal tim mereka selama babak pertama yang gila. Kemenangan ini membuat mereka melompati Leipzig ke posisi keempat di klasemen.

Kenyataannya, dalam gambaran perebutan gelar, defisit delapan poin dari Bayern setelah 12 pertandingan mungkin mustahil untuk dipulihkan terlepas dari apakah Leverkusen dapat melanjutkan performa fenomenal mereka, yang berarti fokus Edin Terzic mungkin tertuju pada kompetisi piala dan memastikan timnya lolos. untuk Liga Champions musim depan.

BACA..  Prediksi Instituto vs Huracan, Liga Argentina 5 Maret 2024

BVB telah tampil luar biasa di kompetisi elit Eropa kali ini, dengan kemenangan tandang 3-1 mereka atas AC Milan memastikan tempat mereka di babak sistem gugur dengan satu pertandingan tersisa. Meski tergabung bersama Paris Saint-Germain, Newcastle United, dan Milan di ‘Grup Maut’, tim asuhan Terzic akan lolos sebagai juara grup jika bisa menghindari kekalahan dari PSG di matchday terakhir akhir bulan ini.

Dortmund akan menghadapi perjalanan sulit ke Stuttgart di putaran ketiga DFB-Pokal pada hari Selasa, sebelum menjamu rival potensial kualifikasi Liga Champions RB Leipzig akhir pekan depan. Namun, mereka harus benar-benar fokus dan tampil mendekati level terbaiknya jika ingin memiliki peluang memberikan kekalahan pertama bagi Leverkusen musim ini, dan secara realistis tetap dalam perburuan gelar.

Leverkusen akan tetap tanpa Arthur karena cedera paha jangka panjang, tetapi Florian Wirtz akan tampil sebagai starter meski ditarik saat melawan Werder Bremen karena cedera otot. Pemain berusia 20 tahun ini sedang dalam performa luar biasa musim ini, jadi Alonso akan memberikan kesempatan kepada pemain internasional Jerman itu untuk menjadi starter.

Alonso membuat delapan perubahan saat timnya bertandang ke Gothenburg pada hari Kamis, dengan hanya Boniface, Robert Andrich dan Piero Hincapie yang mempertahankan posisi starter mereka setelah kemenangan tim mereka di Bremen. Pemain Spanyol itu akan memilih apa yang dia anggap sebagai XI terkuatnya untuk pertandingan sebesar itu, yang berarti Jonas Hofmann dan Granit Xhaka hampir pasti akan menjadi starter.

BACA..  Prediksi Instituto vs Huracan, Liga Argentina 5 Maret 2024

Sementara itu, Dortmund akan bertandang tanpa Julian Duranville dan Felix Nmecha karena masalah paha dan pinggul, sementara Marcel Lotka terkena larangan bermain. Niklas Sule diragukan tampil karena sakit setelah absen dalam lawatan ke San Siro pada pertengahan pekan.

Satu-satunya perubahan yang dilakukan Terzic antara kemenangan timnya melawan Gladbach dan Milan adalah memasukkan Donyell Malen menggantikan Julian Brandt pada pertengahan pekan, dan ia kemungkinan akan membawa gelandang serang Jerman itu kembali bermain di sini karena kemahiran teknisnya.

Tidak ada keraguan bahwa pertandingan ini adalah pertandingan paling menonjol akhir pekan ini di Bundesliga, dengan kedua tim sangat membutuhkan tiga poin karena alasan yang berbeda. Leverkusen perlu menang untuk kembali ke puncak klasemen sehingga Bayern mengalahkan Union Berlin seperti yang diharapkan, sementara Dortmund harus memperkecil jarak dengan lawan mereka.

Meskipun minggu ini Dortmund sangat positif, Leverkusen bermain di level yang lebih tinggi saat ini, dan kita dapat memperkirakan mereka akan menjadi yang teratas dalam pertemuan klasik ini.(*)

Perkiraan Susunan Leverkusen vs Dortmund

Leverkusen : Hradecky; Kossounou, Tah, Tapsoba; Frimpong, Palacios, Xhaka, Grimaldo; Hofmann, Wirtz; Boniface

Dortmund: Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Bensebaini; Can, Sabitzer; Reus, Brandt, Bynoe-Gittens; Fullkrug

Prediksi Skor Leverkusen vs Dortmund: 1-1

sumber : sportsmole