Prediksi Barcelona vs Atletico, La Liga Spanyol 4 Desember 2023

oleh -59 views
Prediksi Barcelona vs Atletico, La Liga Spanyol 4 Desember 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Barcelona vs Atletico, Salah satu pertandingan terbesar dalam kalender sepak bola di Spanyol akan berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys pada Minggu malam, dengan juara La Liga Barcelona menyambut Atletico Madrid.

Kedua belah pihak mengumpulkan 31 poin di klasemen, dengan Barcelona di urutan keempat dan Atletico ketiga, sementara tim ibu kota juga memiliki satu pertandingan tersisa melawan 18 dari 19 tim lainnya di divisi tersebut.

Barcelona meraih hasil luar biasa di Liga Champions pada Selasa malam, mencatat kemenangan 2-1 atas Porto untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar kompetisi, dan fakta bahwa mereka harus bangkit dari ketertinggalan melawan raksasa Portugal. menjadikannya kemenangan yang lebih besar.

Xavi telah berhasil membawa tim Catalan ke babak 16 besar Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak kedatangannya sebagai pelatih kepala, dan dia sekarang akan fokus pada La Liga, dengan tim ingin kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan mereka. Hasil imbang 1-1 dengan Rayo Vallecano akhir pekan lalu.

Barcelona kalah 2-1 di kandang Real Madrid di liga pada akhir Oktober dan kemudian tidak meyakinkan dalam kemenangan atas Real Sociedad dan Alaves, sebelum ditahan oleh Rayo terakhir kali, dan ada tekanan di kepala pelatih Xavi karena beberapa penampilan dan hasil yang mengecewakan.

Juara bertahan La Liga saat ini berada di urutan keempat dalam klasemen, memiliki poin yang sama (31) dengan peringkat ketiga Atletico, dengan rekor sembilan kemenangan, empat kali imbang dan satu kekalahan dari 14 pertandingan, sementara mereka tertinggal empat poin dari pemimpin divisi Real Madrid. .

BACA..  Prediksi Instituto vs Huracan, Liga Argentina 5 Maret 2024

Tim Catalan telah memenangkan tiga pertandingan liga terakhir mereka melawan Atletico, termasuk kemenangan 1-0 di pertandingan yang sama musim lalu, sementara mereka belum pernah kalah dalam pertandingan kandang di kasta tertinggi Spanyol dari Si Merah Putih sejak Februari 2006, yang merupakan sebuah kemenangan. indikasi tugas tim ibu kota di sini.

Fakta bahwa pertandingan ini tidak berlangsung di Camp Nou berpotensi menghilangkan keuntungan sebagai tuan rumah, dengan Atletico berpindah menuju Estadi Olimpic Lluis Companys, yang merupakan kandang Barcelona sementara Camp Nou sedang menjalani renovasi.

Pasukan Diego Simeone akan memasuki pertandingan ini dengan empat kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk kemenangan 1-0 atas Mallorca di La Liga akhir pekan lalu, dengan hasil tersebut membuat mereka mengumpulkan 31 poin, dengan rekor 10 kemenangan, satu hasil imbang. dan dua kekalahan musim ini.

Yang terpenting, Atletico juga memiliki satu pertandingan tersisa, karena pertandingan mereka melawan Sevilla, yang dijadwalkan pada awal September, harus ditunda karena cuaca buruk, sehingga mereka terpaut empat poin dari puncak dengan satu pertandingan tersisa, yang membuat mereka kokoh. dalam perburuan gelar pada tahap proses ini.

BACA..  Prediksi Instituto vs Huracan, Liga Argentina 5 Maret 2024

Si Merah Putih beraksi di Liga Champions pada Selasa malam, mencatatkan kemenangan 3-1 atas Feyenoord di Belanda, dengan hasil tersebut mengamankan tempat mereka di babak 16 besar kompetisi, dan mereka akan saling berhadapan. dengan Lazio akhir bulan ini untuk posisi teratas.

Atletico telah mencetak lebih banyak gol (30) dibandingkan Barcelona (27) di La Liga musim ini dan juga kebobolan lebih sedikit, kebobolan 12 gol sedangkan Barcelona 14 gol, dan mereka akan menghadapi pertandingan hari Minggu dengan penuh percaya diri melawan tim yang tampil mengecewakan di liga. akhir-akhir ini.

Kekhawatiran cedera utama Barcelona ada pada kiper Marc-Andre ter Stegen, yang belum bisa bermain sejak mengalami cedera punggung selama jeda internasional bersama Jerman.

Ter Stegen belum bisa mengatasi masalah ini, jadi sepertinya Inaki Pena akan kembali mendapat kesempatan bermain di bawah mistar gawang, dengan Xavi berpotensi memilih starting XI yang sama seperti saat melawan Porto.

Alejandro Balde bisa saja kehilangan tempat lagi, dengan Joao Cancelo berpotensi dipindahkan ke bek kiri, sementara Joao Felix diperbolehkan bermain melawan klub induknya, sehingga pemain internasional Portugal itu kemungkinan besar akan berada di posisi tiga penyerang. Robert Lewandowski dan Raphinha.

Diperkirakan juga tidak akan ada perubahan apa pun di lini tengah, dengan Pedri, Ilkay Gundogan dan Frenkie de Jong yang sudah fit kembali akan ditempatkan di lini tengah, dengan Gavi absen musim ini karena cedera ACL.

BACA..  Prediksi Instituto vs Huracan, Liga Argentina 5 Maret 2024

Sedangkan untuk Atletico, Pablo Barrios mengalami cedera lutut yang serius, dan sang gelandang kini diperkirakan tidak bisa diturunkan setidaknya selama tiga bulan ke depan.

Thomas Lemar dan Vitolo juga absen, tetapi Memphis Depay dan Reinildo kembali dari cedera baru-baru ini untuk meningkatkan pilihan Simeone dalam menyerang dan bertahan.

Antoine Griezmann dan Alvaro Morata pasti akan mempertahankan tempat mereka di sepertiga akhir lapangan, sementara penampilan kuat Rodrigo Riquelme melawan Feyenoord akan membuatnya tampil sekali lagi.

Saul Niguez kemungkinan akan dimasukkan sebagai gelandang tengah, sementara Axel Witsel akan kembali ditempatkan di posisi Stefan Savic di lini tengah pertahanan untuk pertandingan akhir pekan ini.

Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, dan kami mengharapkan pertandingan yang ketat pada hari Minggu. Sebenarnya belum ada hasil imbang di liga antara kedua tim sejak Mei 2021, namun kami kesulitan untuk memisahkan mereka dan oleh karena itu harus puas dengan skor 1-1 di sini.(*)

Perkiraan Susunan Barcelona vs Atletico

Barcelona : Pena; Araujo, Kounde, I Martinez, Cancelo; Pedri, Gundogan, De Jong; Raphinha, Lewandowski, Felix

Atletico : Oblak; Gimenez, Witsel, Hermoso; Molina, De Paul, Saul, Koke, Riquelme; Morata, Griezmann

Prediksi Skor Barcelona vs Atletico: 1-1

sumber : sportsmole