Tuntut Realisasi Janji Wali Kota Subulussalam, AMPeS Gelar Unras di Banda Aceh

oleh -203 views

Banda Aceh (AD)- Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Subulussalam (AMPeS) menggelar aksi Unjuk rasa (Unras) menuntut realisasi janji Wali Kota Subulussalam.

Aksi unjuk rasa yang berlangsung di Tugu Simpang Lima, Kota Banda Aceh, Jum’at 2 Desember 2022, diikuti oleh puluhan orang.

Koordinator aksi unjuk rasa, Maskin Bancin kepada media ini mengatakan, aksi yang kita lakukan hari ini berdasarkan banyaknya permasalahan yang ada di Kita Subulussalam, mulai dari Bus Sekolah yang tidak beroperasi lagi, hingga visi misi Pemerintahan Bintang Salmazah (BISA) yang dinilai tidak berjalan sebagaimana yang dijanjikan kepada masyarakat Kota Subulussalam.

BACA..  Babinsa Desa Meunasah Mon Ajak Murid SD Krueng Raya Latihan Sepak Bola

“Aksi yang kami lakukan hari ini bertujuan untuk menuntut realisasi janji Wali Kota Subulussalam pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 lalu,” ungkap Maskin.

Selama kepemimpinan BISA, AMPeS menilai, banyak permasalahan yang terjadi di Kota Subulussalam yang sampai saat ini belum terselesaikan, seperti perbaikan jalan yang belum merata, pendidikan di daerah terpencil yang kurang perhatian, tidak stabilnya perekonomian masyarakat yang disebabkan banjir yang terjadi setiap tahunnya.

Berdasarkan permasalahan tersebut, Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Subulussalam sangat menyayangkan apa yang terjadi di Kota Subulussalam.

“Sudah selayaknya Wali Kota Subulussalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di Kota Subulussalam, baik itu dari segi ekonomi, kepemerintahan, hingga pembangunan yang dinilai tidak merata,” ujar Maskin.

Selain itu, ia juga menilai, apa yang telah dijalankan oleh Wali Kota Subulussalam berbanding terbalik dengan fakta di lapangan. Seakan mereka (red- Wali Kota) buta dan tuli dengan apa yang telah diperbuatnya.

“Hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut, karena berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Kota Subulussalam,” tegas Koordinator aksi.

Ini Lima Poin Tuntutan AMPeS 

1. Mendesak Wali Kota Subulussalam mempertanggung jawabkan visi misinya.

BACA..  Babinsa Desa Meunasah Mon Ajak Murid SD Krueng Raya Latihan Sepak Bola

2. Mendesak Wali Kota untuk menjalankan roda Pemerintahan Kota Subulussalam agar tidak hanya berjalan ditempat.

3. Mendesak Wali Kota Subulussalam agar mengaktifkan kembali bus sekolah yang sudah tidak berjalan lagi selama beberapa tahun belakang ini.

4. Mendesak Wali Kota Subulussalam tidak pilih kasih dalam memperbaiki jalan di Kota Subulussalam.

5. Mendesak Wali Kota lebih memperhatikan pendidikan di daerah terpencil.

“Jika tuntutan ini tidak diindahkan dalam waktu 3X24 jam, maka kami akan kembali menggelar aksi unjuk rasa dengan massa yang lebih besar,” tegas Koordinator aksi. (*)