Bongkar dan Usut Tuntas Indikasi Permainan di DKP Aceh

oleh -96 views

Laporan | Syawaluddin

BANDA ACEH (AD) – Juru bicara Kaukus Peduli Aceh (KPA) Refan Kumbara; dukung Kapolda Aceh untuk membongkar dan mengusut tuntas indikasi penyalahgunaan kewenangan dalam alokasi anggaran refokusing pada Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh.

example banner

“Khabarnya Kapolda sudah memanggil kuasa pengguna anggaran pada Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Senin, 26 Oktober 2020. Ini langkah kongkrit dan responsif Kapolda dalam meresuksi persoalan yang kini mencuat dipublik yang patut diapresiasi. Kita berharap persoalan ini segera dibongkar dan diusut tuntas,” Tegas Refan pada atjehdaily.id, Rabu, 2 Desember 2020.

Menurut Refan, terjadinya keterlambatan penggunaan dana refokusing di DKP Aceh terindikasi adanya permainan dan ini sudah mencuat ke publik.

“Saat ini publik menilai adanya indikasi permainan dalam pengadaan bibit dan pakan ikan yang bersumber dari dana refokusing APBA 2020, sehingga tidak menutup kemungkinan praktek KKN hingga aroma permainan terjadi di instansi tersebut. Maka sudah sangat tepat langkah yang dilakukan Kapolda sebagai penegak hukum untuk memanggil dan meminta penjelasan kepada pihak terkait. Ini menunjukkan Kapolda sangat responsif terhadap persoalan yang kini berkembang di publik,” ujarnya.

Dirinya, meminta Kapolda untuk membuktikan komitmennya dalam pemberantasan korupsi dengan membongkar indikasi permainan diinstansi tersebut.