Wapres Jusuf Kalla Buka Sail Sabang 2017

oleh -102 views

Sabang (ADC)- Wakil Presiden RI Mumahammad Jusuf Kalla bersama ibu Mufidah Jusuf Kalla, menghadiri sekaligus meresmikan Opening Ceremony Sail Sabang 2017, di dermaga CT 3 BPKS, Sabtu (2/12/2017).

Rombongan Wapres sesuai jadwal yang diterima awak media berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma pagi Pukul 06.00 WIB dan tiba di lapangan Lanud Maimun Saleh Sabang Pukul 09.00 WIB menggunakan pesawat Kepresidenan.

Rombongan Wapres disambut langsung Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, bersama Danlanud Maimun Saleh Sabang Letkol Pnb A.P.U Tarigan.

Wapres dan rombongan dari Bandara MUS menuju ke lokasi untuk membuka acara Opening Ceremony Sail Sabang 2017 yang menjadi acara akbar dan harapan rakyat Aceh.

Wapres dan rombongan setibanya di dermaga CT’-3 BPKS Wapres disambut lima Menteri Kabinet Kerja yang sudah hadir sebelumnya di Sabang.

Seperti Menteri Pariwisata,Menteri Perikanan, Menteri Perhubungan, Menko Maritim dan Menteri UKM , Wali Kota Sabang dan para Pati TNI/Polri,
Paling menarik dari puncak acara tersebut adalah penampilan tarian massal Laksamana Malahayati akan menghiasi gema event internasional Sail Sabang sebagai tanda Sabang menuju destinasi wisata bahari Internasional.

BACA..  BPKS Gelar Rapat Dengan Dewan Pengawas Yang Baru

Pada acara puncak itu, berbagai atraksi akan ditampilkan di opening Ceremony, mulai dari penampilan Marching Band Taruna Angkatan Laut KRI Bima Suci dan atraksi dari anggota KRI Dewa Ruci.

Yang lebih menarik lagi dipuncak Opening Ceremony kehadiran enam pesawat Jupiter Aeurobatik Team (JAT) dengan menampilkan berbagai atraksi .
Berbagai akrobatik manuver ditampilkan diantaranya, manuver dalam bentuk hati, manuver menyilang, manuver olak-alik, hingga meluncur tegak lurus ke atas dengan mengeluarkan asap pada ekor pesawat.

Tentunya masyarakat dan para wisatawan yang hadir akan terhibur melihat atraksi ini, karena ada 12 manuver yang akan ditampilkan pada perhelatan event internasional Sail Sabang 2017 yang terbesar ini.

Jupiter Aeurobatik Team (JAT) yang hadir di Sabang merupakan satu-satunya tim erobatic yang terlatih dan mahir dalam akrobatik, dipastikan akan menampilkan yang terbaik.

Atraksi tersebut dilakukan dengan berbagai Manuver up roll, cross over break tanpa loop, twin half cuban with wheel, heart, callypso, dan masih banyak lainnya penampilan yang lebih seru.

Usai menghadiri dan meresmikan opening Ceremony Sail Sabang, rombongan Wakil Presiden Jusuf Kalla, direncanakan akan melanjutkan kegiatan tinjau Gampong Keunekai, Kecamatan Sukajaya, Sabang untuk melakukan peresmian penggunaan Keramba Jaring Offshore (KJA) sebagai tanda menjadikan Sabang sebagai salah satu sektor pengembangan andalan industri perikanan.

“Dipastikan pelaksanaan event Sail Sabang terbesar ini, didesain secara profesional dengan melibatkan komunitas di daerah, tidak hanya untuk menarik dan menghibur semua pengunjung, tetapi juga Sail Sabang 2017 ini menjadi Sail terbesar,”kata Kepala Dinas Pariwisata Aceh Reza Fahlevi yang turut didampingi Kabag Humas Pemko Sabang Bahrul Fikri. (jalal)