Melalui Komsos, Ini Pesan Koptu Faisal Kepada Masyarakat Binaan

oleh -46 views
Melalui komsos
Babinsa sedang sosialisasi prokes ke warga. Foto: Ist

JANTHO (AD) – Meskipun wilayah Kabupaten Aceh Besar masih berstatus Zona Kuning dalam Peta Zonasi Risiko Covid-19, Babinsa Koramil 08/Kuta Baru Kodim 0101/Aceh Besar Koptu Faisal Matondang tetap gencar mengingatkan kepada masyarakat binaannya melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), Selasa, 02 November 2021.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan Edukasi tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada warga desa binaannya. dengan harapan agar warga binaan selalu dapat tetap mematuhinya.

“Mengingat status Aceh Besar saat ini, maka kita tetap harus waspada dengan cara tetap mematuhi Prokes yang berlaku,” ungkapnya Koptu Faisal yang keseharian bertugas di Desa Gampong Krueng, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar itu.

Berkaitan dengan pesatnya kemajuan teknologi dimana semakin mudah dalam mengakses berbagai informasi, Koptu Faisal juga berpesan agar tidak mudah percaya atau terpengaruh dengan kemunculan berita yang belum tentu kebenarannya atau bisa sering disebut Hoax.

“Warga binaan kita banyak terpengaruh informasi Hoax, yang mana sumbernya tidak dapat dipertanggungjawabkan, Untuk itu kita selalu sampaikan agar lebih teliti dalam menerima berbagai informasi sehingga tidak terjadi kesalahpahaman,” jelasnya.

Lain halnya personil Posramil Banda Raya Sertu Didik Lasmanto ini, terlihat ia berkomunikasi dengan masyarakat yang sedang duduk di sebuah lokasi di Desa Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Sabtu 30 Oktober 2021 lalu.

Menurut Sertu Didik, menjalin silaturahim dengan berbagai komponen masyarakat sangat perlu dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan, dengan tujuan selain untuk memelihara hubungan baik, juga untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan.

“Ini adalah salah satu tugas yang kita lakukan sebagai Aparat Kewilayahan (Apkowil) secara rutin dan berkesinambungan, karena disitu kita bisa saling bertukar informasi yang intinya untuk memajukan kesejahteraan masyarakat binaan,” ujar dia melalui komsos.

Terkait kondisi Pandemi Covid 19 berlangsung saat ini, dibutuhkan kerjasama dan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk menekan angka penyebaran virus tersebut, salah satunya dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

“Melalui kegiatan ini, kita juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama bisa mematuhi Prokes yang berlaku supaya pandemi ini bisa cepat berakhir,” pungkasnya. (***)