example banner

Satu Rumah Rubuh Ditimpa Pohon Durian

oleh -86 views

example banner

example banner

Laporan | Syawaluddin

KUALASIMPANG (AD) – Satu unit rumah warga Kampung Suka Rakyat, Kecamatan Rantau. Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Rubuh ditimpa pohon Durian yang tumbang.

example banner

Diketahui, rumah yang roboh itu milik Ibu Lianti (45 tahun), pohon Durian berdiameter 30 inci tersebut menimpa rumahnya, pada Minggu malam, 1 November 2020.

Demikian disampaikan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Aceh Tamiang. Syahri, SP. Kepada atjehdaily.id. Senin 2 November 2020 di Karang Baru.

BACA..  Dua Maling Bobol Rumah Dibekuk Warga

Saat ini Tim BPBD sedang melakukan evakuasi satu batang pohon durian yang tumbang dan merubuhkan rumah Ibu Lianti tersebut.

Data dilapangan diperoleh bahwa, Minggu malam pada pukul 21.30 WIB, musibah tumbangnya pohon Durian berukuran besar tersebut, karena angin kencang.

“Ya malam itu juga kita mendapat informasi dari warga, bahwa ada rumah yang tertimpa pohon Durian, saya langsung perintahkan tim untuk turun dan melihat kondisi rumah tersebut,” jelas Syahril.

BACA..  Alumni ToT dan Taplai KBS 2020, Melapor ke IKAL Komprov Aceh

Menurutnya, kejadian itu terjadi pada malam hari, setelah mendapatkan laporan tentang musibah adanya rumah warga yang roboh karena tertimpa pohon Durian dan mengalami rusak berat, BPBD langsung menurunkan tim evakuasi ke lapangan.

Diterangkannya, kondisi rumah Lianti yang berada di dusun Cinta Murni mengalami rusak berat dan saat ini 10 orang personil BPBD sedang melakukan evakuasi dan membersihkan Batang pohon Durian berukuran ± 30 Inci yang menimpa rumah Lianti.

BACA..  Rektor Unsyiah: Keberadaan BKW FKBN Aceh Menjadi Wadah Pemersatu Bangsa

“Alhamdulillah, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya saja korban mengalami kerugian material dan untuk sementara, saat ini Korban tinggal bersama tetangganya terdekat,” pungkasnya. (*).