Prediksi Pertandingan Atalanta vs Liverpool

oleh -98 views
example banner

ATJEHDAILY – Dua dari tim sepak bola Eropa yang paling menghibur akan berhadapan pada hari Selasa ketika Atalanta BC menyambut Liverpool di Stadion Gewiss di Bergamo.

Kedua belah pihak, yang bertemu untuk pertama kalinya, saat ini menempati dua tempat teratas di Grup D Liga Champions dan bisa mengambil langkah besar menuju babak sistem gugur dengan kemenangan di sini.

Sejauh silsilah Eropa berjalan, hampir tidak mungkin ada jurang yang lebih besar antara kedua belah pihak karena Atalanta, hanya di musim Liga Champions kedua mereka, menjamu pemenang enam kali Liverpool.

Namun, saat ini, itu menjanjikan ujian yang sulit bagi pertahanan Liverpool yang ditambal terutama, dengan Atalanta telah mengukir reputasi sebagai salah satu pencetak gol paling produktif di Eropa di bawah Gian Piero Gasperini.

Hanya satu tim yang mencetak lebih banyak di Serie A sejauh musim ini, dengan Atalanta meraup 17 gol dalam enam pertandingan pembukaan mereka, sementara hanya dua klub yang mencetak lebih banyak di salah satu grup Liga Champions menjelang matchday ketiga.

Statistik tersebut akan sangat mengkhawatirkan bagi tim Liverpool yang telah melihat opsi pertahanan mereka dihancurkan oleh cedera dan telah mengirim 15 gol di Liga Premier musim ini – penghitungan yang dibutuhkan mereka untuk mencapai 24 pertandingan dalam perjalanan menuju gelar musim lalu.

Atalanta sebenarnya bukan master defensif karena kebobolan 13 kali dalam enam pertandingan Serie A, dan satu hal yang tampaknya dijamin oleh pertandingan ini adalah gol – dalam 13 pertandingan liga gabungan mereka saja musim ini, kedua tim ini telah melihat 62 gol di kedua ujungnya. .

BACA..  Prediksi Pertandingan Leicester City vs Fulham

Ini adalah cerita yang berbeda untuk Liverpool di Liga Champions musim ini, dengan tim Jurgen Klopp menjaga clean sheet dalam kemenangan atas Ajax dan FC Midtjylland untuk menguasai Grup D.

The Reds adalah satu dari hanya tiga tim yang belum kebobolan gol di babak grup dan mereka tiba di Bergamo setelah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi – yang terbaru adalah kemenangan 2-1 atas West Ham United pada hari Sabtu. .

Liverpool juga memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan grup Liga Champions tandang terakhir mereka – setelah kalah empat kali secara beruntun sebelumnya – termasuk kemenangan 1-0 di Ajax pada pertandingan pertama.

Rekor Klopp di Italia buruk; dia telah kehilangan semua lima kunjungan Liga Champions sebelumnya sebagai manajer, termasuk tiga perjalanan sebelumnya dengan Liverpool.

Atalanta, sementara itu, hanya kalah satu kali dari 17 pertandingan kandang terakhir mereka di Eropa dan mengikuti pertandingan hari Selasa dengan mengetahui bahwa kemenangan akan mengangkat mereka di atas tim tamu mereka di puncak Grup D.

Para penghibur Serie A mengalahkan Midtjylland 4-0 di laga tandang pada matchday pertama sebelum bangkit dari ketinggalan dua gol untuk menyelamatkan hasil imbang di kandang melawan Ajax pekan lalu, menyisakan empat poin dari dua pertandingan grup pembuka mereka.

Sisi Gasperini jauh lebih baik daripada mereka pada tahap yang sama musim lalu, ketika mereka kehilangan tiga pertandingan grup pembukaan mereka tetapi entah bagaimana pulih untuk lolos ke babak sistem gugur, akhirnya tersingkir oleh pertunjukan terlambat dari Paris Saint-Germain.

BACA..  Prediksi Pertandingan Groningen vs Willem II

Memang, sejak kalah dalam tiga pertandingan grup Liga Champions pertama mereka, Atalanta sekarang tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka – sebuah pertandingan yang dimulai dengan hasil imbang 1-1 di kandang melawan Manchester City hampir tepat satu tahun lalu.

La Dea menghasilkan pengembalian tepat waktu ke jalur kemenangan melawan Crotone pada akhir pekan, dengan kekalahan domestik beruntun ganda Luis Muriel dengan skor agregat 7-2.

Sebelumnya, Atalanta telah mencetak 13 gol dalam tiga pertandingan pembukaan liga mereka dan kehebatan menyerang itu tidak hanya membuat Liverpool waspada, tetapi juga membuat mereka menjadi kuda hitam untuk melangkah jauh di kompetisi musim ini.

Kemenangan empat pertandingan Liverpool menjadi semakin mengesankan dengan fakta bahwa mereka telah melakukannya tanpa orang-orang seperti Virgil van Dijk, Thiago Alcantara dan Joel Matip, tidak ada yang tampil sejak mengalami cedera dalam derby Merseyside bulan lalu.

Van Dijk absen untuk jangka panjang karena masalah ACL, tetapi Thiago dan Matip tidak jauh dari pemulihan dan bahkan bisa bersaing untuk kontes ini.

Klopp tidak mungkin mengambil risiko dengan Matip setelah melihat bek tengah darurat Fabinho bergabung dengan Van Dijk di ruang perawatan selama pertandingan melawan Midtjylland, jadi Rhys Williams bisa mulai bersama Joe Gomez di jantung pertahanan.

Nat Phillips melakukan peran itu dengan penuh percaya diri pada akhir pekan, menampilkan penampilan man-of-the-match melawan West Ham, tetapi dia tidak terdaftar dalam skuad Liga Champions dan karenanya tidak memenuhi syarat untuk pertandingan ini.

Selain Thiago dan Matip, Naby Keita dan Kostas Tsimikas juga akan dinilai dalam persiapan untuk kickoff, tetapi Alex Oxlade-Chamberlain tetap absen.

BACA..  Prediksi Pertandingan Monchengladbach vs Inter Milan

Diogo Jota akan berharap untuk mendapatkan awal setelah kemenangan pertandingan cameo dari bangku cadangan melawan West Ham, belum lagi golnya terakhir kali di Liga Champions juga. Penandatanganan musim panas ini hanya bisa menjadi pemain kedua, setelah Robbie Keane pada 2008, yang mencetak dua gol pertamanya di Liga Champions untuk Liverpool.

Roberto Firmino adalah anggota yang paling mungkin menjadi pemain dari tiga penyerang, meskipun Mohamed Salah telah bermain lebih banyak menit melawan Atalanta di semua kompetisi tanpa mencetak gol daripada klub lain sejak meninggalkan Basel pada 2014.

Duvan Zapata diperkirakan akan memimpin barisan Atalanta yang baru digunakan sebagai pemain pengganti pada akhir pekan, dengan pemain Kolombia itu berperan dalam enam gol dalam lima pertandingan Liga Champions untuk tim Italia – termasuk mencetak dua gol melawan Ajax pekan lalu.

Namun, Muriel memiliki hak untuk berharap untuk memulai juga setelah dua golnya di akhir pekan, meninggalkan Gasperini dengan jenis pemilihan yang diinginkan setiap manajer.

Bos Atalanta juga harus membuat keputusan di depan gawang, dengan Pierluigi Gollini sekarang kembali fit setelah cedera lutut tetapi menghabiskan dua pertandingan terakhir di bangku cadangan dengan Marco Sportiello lebih disukai.

Mattia Caldara, Marco Carnesecchi, Cristiano Piccini dan Marten de Roon semuanya masih absen untuk tuan rumah.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Atalanta : Sportiello; Toloi, Romero, Djimsiti; Hateboer, Freuler, Pasalic, Gosens; Ilicic, Gomez; Zapata

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, R Williams, Gomez, Robertson; Shaqiri, Henderson, Milner; Salah, Mane, Jota