banner 700250

Prediksi Pertandingan Leeds United vs Manchester City

oleh -96 views

ATJEHDAILY – Sang master menghadapi muridnya yang paling terkenal pada hari Sabtu ketika Leeds United asuhan Marcelo Bielsa menyambut Manchester City asuhan Pep Guardiola di Elland Road.

Tuan rumah yang baru dipromosikan pergi ke pertandingan ini setelah kemenangan liga berturut-turut, sedangkan Man City akan bersemangat untuk bangkit kembali dari kekalahan 5-2 mereka di kandang melawan Leicester City akhir pekan lalu.

Bandingkan lemari piala dari dua manajer pada hari Sabtu dan Anda akan dimaafkan jika berpikir bahwa Bielsa yang mencoba meniru ide dan ajaran Guardiola.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Italia: Juventus vs Hellas Verona

Tanyakan kepada Guardiola sendiri, dan dia akan mengungkap alasan demi alasan mengapa Bielsa adalah standar yang harus digunakan oleh semua manajer lain.

Bisa dibilang manajer terbaik dunia adalah murid yang taat adalah pujian besar bagi Bielsa, dengan Johan Cruyff yang legendaris mungkin satu-satunya sosok mentor lain yang dijunjung Guardiola begitu tinggi.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Champions: Atalanta vs Ajax Amsterdam

Namun Bielsa masih mencari cara untuk melupakan muridnya yang paling sukses; pasangan ini bertemu tiga kali selama musim 2011-12, ketika Barcelona asuhan Guardiola mengalahkan Athletic Bilbao dua kali dari Bielsa, dengan satu hasil imbang juga.

Pertandingan hari Sabtu tidak akan menjadi pertarungan pertama antara keduanya di touchline, tapi itu masih akan menjadi acara spesial karena dua manajer dengan filosofi yang sama saling berhadapan.

Pertandingan itu terjadi pada saat Guardiola telah melihat filosofinya, atau setidaknya kesuksesannya dalam setahun terakhir, dipertanyakan menyusul kekalahan berat akhir pekan lalu dari Leicester City – pertama kalinya Man City kebobolan lima kali di Etihad dan tim. pertama kali tim mana pun yang dikelola oleh Guardiola mengirim sebanyak itu dalam satu pertandingan.

Memang, mantan juara itu memasukkan sebanyak mungkin gol ke Foxes seperti yang mereka lakukan dalam 11 pertandingan liga sebelumnya yang digabungkan sebelumnya, jadi akuisisi rekor klub baru-baru ini atas Ruben Dias adalah tepat.

Rekor Guardiola menghabiskan banyak uang untuk bek tidak selalu menjadi contoh sehingga akan ada banyak tekanan pada kedatangan muda dari Benfica untuk memperbaiki masalah yang membuat Man City finis terpaut 18 poin dari Liverpool musim lalu.

Kekalahan akhir pekan lalu berarti bahwa mereka sudah membuntuti sang juara dengan enam poin kali ini – meskipun dengan satu pertandingan di tangan – dan jika mereka kalah berurutan di papan atas untuk pertama kalinya sejak Desember 2018 maka pertanyaan serius akan muncul. ditanya tentang kemampuan mereka untuk kembali menantang gelar musim ini, bahkan pada tahap awal kampanye.

Man City hanya kalah satu kali dari 31 pertandingan Liga Premier terakhir mereka melawan tim-tim promosi, tetapi itu terjadi menjelang awal musim lalu melawan Norwich City, dan Leeds terlihat jauh lebih siap untuk menyebabkan masalah bagi pengunjung mereka daripada Norwich.

Striker Leeds United Patrick Bamford merayakan kemenangan melawan Sheffield United pada 27 September 2020
© Reuters

Los blancos telah tampil mengesankan dengan kembalinya mereka ke Premier League yang sangat dinantikan, berhadapan langsung dengan Liverpool di Anfield pada laga pembuka mereka sebelum kemenangan atas Fulham dan Sheffield United membuat mereka melenceng.

Di musim dengan skor tinggi, tim Bielsa telah menjadi beberapa penghibur utama sejauh ini; hanya dua tim teratas Leicester dan Liverpool yang mencetak lebih banyak, tetapi hanya tim promosi West Bromwich Albion dan Fulham yang kebobolan lebih banyak.

Statistik tersebut sebagian besar turun ke skor 4-3 berturut-turut untuk memulai kampanye, dan segalanya menjadi tenang akhir pekan lalu ketika sundulan Patrick Bamford yang terlambat memberi Leeds kemenangan 1-0 di Sheffield United dalam derby Yorkshire Liga Premier pertama selama lebih dari 19. tahun.

Leeds sekarang ingin memenangkan tiga pertandingan Liga Premier berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Januari 2003 dan telah memenangkan 14 dari 17 pertandingan liga terakhir mereka di tingkat manapun, menjaga clean sheet dalam 11 dari kemenangan tersebut.

Clean sheet lainnya mungkin ambisius akhir pekan ini melawan pencetak gol terbanyak Liga Premier, tetapi mereka akan menyukai peluang mereka untuk menyebabkan Man City setidaknya sebanyak masalah yang mereka timbulkan pada Liverpool pada hari pembukaan, dan kemenangan lain akan menimbulkan perdebatan tentang apa yang dimiliki Bielsa. sisi bisa terus mencapai musim ini.

Bagi Man City, kekalahan akan membuat mereka harus mendaki gunung, meskipun Guardiola tidak diragukan lagi akan menuntut tanggapan lain atas kinerja akhir pekan lalu setelah timnya dengan cepat kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Burnley 3-0 di Piala EFL pada Rabu malam.

Ruben Dias memenuhi syarat untuk melakukan debutnya akhir pekan ini, dan Guardiola bisa langsung memasukkannya ke lineup awal setelah menyaksikan tiga dari empat beknya memberikan penalti canggung akhir pekan lalu.

John Stones tetap ragu-ragu setelah absen dalam tiga pertandingan terakhir sementara Oleksandr Zinchenko menderita cedera baru tepat ketika dia hampir kembali.

Namun, Guardiola memberikan Aymeric Laporte penampilan pertamanya musim ini melawan Burnley di tengah pekan, sementara Bernardo Silva juga kembali lebih cepat dari jadwal untuk meringankan penderitaan cedera Man City.

Man City masih tanpa striker senior yang diakui dengan Gabriel Jesus dan Sergio Aguero absen karena cedera, yang berarti Raheem Sterling bisa bermain sebagai false nine lagi setelah mencetak dua gol dalam peran itu di Turf Moor.

Ilkay Gundogan sekarang telah menyelesaikan masa isolasi 10 hari setelah tes virus korona positif tetapi dia tidak mungkin tampil sampai setelah jeda internasional, sementara Joao Cancelo juga absen.

Leeds tidak akan diperkuat Jack Harrison, yang tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub orang tuanya, sementara Pablo Hernandez, Adam Forshaw dan Kiko Casilla masih cedera.

Harrison bisa digantikan di sayap oleh Ezgjan Alioski, yang kebetulan merupakan pemain Leeds terakhir yang mencetak gol dalam empat pertandingan liga berturut-turut – rekor yang ingin disamai Bamford akhir pekan ini.

Mark Viduka, pada April 2004, adalah pemain terakhir yang mencapai prestasi itu untuk Leeds di Liga Premier, sementara Bamford sudah menjadi pemain pertama sejak Mick Jones pada 1968-69 yang mencetak gol di masing-masing dari tiga pertandingan pertama klub di puncak. kampanye penerbangan.

Performa sang striker sejauh ini membuat Rodrigo Moreno absen dari lineup awal, dan itu diharapkan akan terjadi lagi akhir pekan ini.

Namun, mungkin ada debut untuk rekan senegaranya Rodrigo Diego Llorente, dengan kapten Liam Cooper kemungkinan besar memberi jalan untuk kedatangan musim panas.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Leeds United: Meslier; Ayling, Koch, Llorente, Dallas; Phillips; Costa, Klich, Roberts, Alioski; Bamford

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Laporte, Mendy; Fernandinho, Rodri; Mahrez, De Bruyne, Foden; Sterling