Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Sabang Berjalan Hikmat

oleh -92 views

Sabang (AtjehDayli)- Pada Minggu 01 Oktober 2017 bertempat di Lapangan Yos Sudarso Kota Sabang, dilaksanakan Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kegiatan tersebut berjalan hikmat.

Yang menjadi Inspektur Upacara Walikota Sabang Nazaruddin dengan Komandan Upacara Lettu Lek Imanuel Silitonga.

Sementara peserta upacara antara lain 1 Pleton Pama Gabungan TNI-POLRI, 1 Pleton TNI-AD dari Kodim 0112/Sabang, 1 Pleton TNI-AL, 1 Pleton TNI-AU, 1 Pleton Kepolisian dari Polres Kota Sabang, 1 Pmeton Satpol PP/WH Pemko Sabang, para PNS Pemko Sabang dan sejumlah  Mahasiswi Akper Ibnu Sina siswa/i SMA sederajat.

Walikota Sabang Nazaruddin dalam amanat menyampaikan, pelaksanaan upacara bertujuan untuk menghormati dan mengenang para pahlawan Revolusi yang telah gugur.

Pentingnya mengenang peristiwa tersebut, perlu segera dicarikan solusi yang tepat agar kesaktian Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalam dasar negara itu kembali menjadi perhatian besar masyarakat di Tanah Air serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan baik.

BACA..  Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara Laksanakan Tes Urine

Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada setiap tanggal 1 Oktober dan upaya menerapkan program-program pendidikan Pancasila kepada generasi penerus bangsa ini, diharapkan ke depan masyarakat Indonesia akan lebih bermoral.

Hadir pada upacara tersebut diantaranya, Muspida-Muspida Plus, para petinggi militer, para SKPK lingkungan Pemko Sabang dan undangan lainnya.(jalal)