Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Komandan Pangkalan TNI – AL Sabang Tinjau Kegiatan Vaksinasi

oleh
Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T, M.M meninjau langsung pelaksnaan serbuan vaksinasi masyarakat Maritim.

Sabang (AD) Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Sabang, terus laksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Dosis 2 bagi masyarakat maritim dan moderna serta tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit (Rumkit) J Lilipory Lanal Sabang, Kamis (02/09/2021).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., melakukan peninjauan langsung kegiatan Serbuan Vaksinasi untuk masyarakat maritim di Rumah Sakit Pangkalan TNI Angkatan Laut J.Lilipory Sabang.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T, M.M kepada media ini mengatakan, Serbuan Vaksin ini merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada seluruh jajaran satuan TNI Angkatan Laut dimana pun berada untuk menggelar serbuan vaksinasi massal khususnya kepada masyarakat maritim dan pesisir yang berada di wilayah kerjanya., kata Kolonel Ardhi.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menjelaskan kembali untuk Serbuan Vaksinasi tersebut bertujuan, untuk membantu program pemerintah dalam percepatan penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona dengan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19, target 1 juta orang per hari.

Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang menyiapkan vaksin 100 dosis Sinovac dan 14 dosis moderna untuk tenaga kesehatan Rumkital J.Lilipory dengan sasaran dosis 2 sejumlah 74 orang, hari ini adalah serbuan vaksinasi ke 24 (dua puluh empat) dan telah berhasil memvaksin masyarakat maritim Sabang sejumlah 2.348 orang dengan tervaksin dosis 1 sejumlah 1.352 orang, tervaksin dosis 2 sejumlah 982 orang dan tervaksin Moderna untuk tenaga kesehatan sejumlah 14 orang dari Rumkital J.Lilipory Sabang yang dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2021 yang lalu di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut J.Lilipory Sabang., jelasnya.

Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan bahwa Serbuan vaksin ini tentunya sebagai bagian dari upaya membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), khususnya untuk masyarakat maritim di wilayah Sabang dan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19., pungkasnya.

Turut hadir dalam serbuan vaksinasi antara lain Ketua Cabang 3 Jalasenastri Korcab I DJA I Lanal Sabang, Ny. Novi Ardhi serta para pengurus Jalasenastri dan para perwira staf Lanal Sabang. (Jalaluddin Zky).