banner 700250

Prediksi Pertandingan Jerman vs Spanyol : Gengsi

oleh -347 views

ATJEHDAILY- Pertandingan Jerman vs Spanyol dalam gelaran UNL (UEFA Nations League) 2020/2021 Grup 4 League A akan dihelat pada Jumat (4/9/2020) pukul 01.45 WIB di Stadion Mercedes Benz Arena, Stuttgart.

Bagi La Roja, duel melawan Der Panzer merupakan peluang untuk menurunkan nama baru arahan Luis Enrique.

Enrique membuat keputusan cukup menarik dengan memanggil nama-nama baru dalam skuad asuhannya. Di antara pemain yang cukup menyita perhatian adalah Ansu Fati dan Adama Traoré.

Fati sendiri masih cukup belia. Penyerang Barcelona itu berusia 17 tahun dan menjadi andalan Blaugrana dalam 26 laga di Liga Spanyol 2019/2020. Meskipun tergolong muda, ia justru mampu melesakkan 7 gol di La Liga serta sebiji gol di Liga Champions dalam edisi terakhir.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liga Champions: Marseille vs Manchester City

Nama berikut adalah Adama Traoré. Dirinya merupakan bomber Spanyol yang bermain di Premier League bersama Wolverhampton Wanderers.

Pemain 24 tahun ini memang hanya mengemas 4 gol di Liga Inggris 2019/2020. Namun, penampilannya membuat sejumlah klub sempat tertarik untuk mendatangkan.

Mengenai keputusan pemanggilan terhadap keduanya, Luis Enrique berharap faktor usia tidak menjadi masalah bagi Spanyol.

Dirinya mengklaim Ansu Fati dan Adama Traoré memiliki kelebihan masing-masing dan layak dicoba bersama timnas La Roja. Andai diturunkan dalam duel meladeni Jerman, pertandingan ini bakal menjadi caps pertama bagi Fati dan Traoré untuk Spanyol.

“Jika kompetisi Eropa dimainkan besok, ini akan menjadi milik tim kami. Semua pemain harus berani melangkah ke depan, apakah mereka berusia 17 tahun atau 19 tahun atau 33 tahun,” beber Enrique, dikutip UEFA, Jumat (28/8).

“Ansu Fati berada pada level yang sama dengan kami disini. Saya juga ingin melihat [Adama Traoré] berlatih bersama kami. Dia telah mengalami peningkatan yang pesat. Dia seperti permata dengan potensi yang luar biasa,” ujarnya.

Di sisi lain, Joachim Löw sebagai pelatih Jerman juga turut bermanuver dengan lebih banyak membawa gelandang serang dalam skuad asuhannya.

Tercatat hanya Timo Werner serta Luca Waldschmidt saja yang murni sebagai penyerang. Artinya, Löw diprediksi bakal mencoba untuk memperkuat sektor tengah dan memaksimalkan peluang dari lini keduanya.

“Kami harus terus beraksi. Sangat menyenangkan memang lantaran saya dapat kembali bekerja dengan tim dalam beberapa minggu ke depan ini,” ujar peraih gelar juara Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman itu.

Jerman lolos ke Kejuaraan Eropa UEFA, finis di puncak Grup C, unggul dua poin dari Belanda. Pasukan Joachim Löw kalah 4-2 melawan Belanda pada September sebelum menang 2-0 di Irlandia Utara.

Die Mannschaft bermain imbang 2-2 melawan Argentina dalam pertandingan persahabatan sebelum memenangkan tiga pertandingan terakhir kualifikasi Euro. Jerman mengalahkan Estonia 3-0, Belarusia 4-0 dan Irlandia Utara 6-1.

Michael Smith mencetak gol pertama di Frankfurt tetapi optimisme Irlandia Utara tidak bertahan lama. Serge Gnabry mencetak hat-trick, Leon Goretzka mencetak dua gol dengan Julian Brandt mencetak gol keenam.

Sebagian besar skuad Bayern Munich yang memenangkan Liga Champions UEFA tidak masuk skuad. Debutan termasuk Robin Gosens dan Florian Neuhaus.Timo Werner dan Luca Waldschmidt menjadi penyerang sementara Toni Kroos akan menjadi lynchpin lini tengah.

Spanyol memiliki sedikit masalah untuk lolos ke Kejuaraan Eropa UEFA, finis di puncak Grup F, unggul lima poin dari Swedia. Pasukan Luis Enrique menang delapan kali dan seri dua kali dari 10 pertandingan mereka.

La Roja bermain imbang 1-1 di Norwegia dan Swedia sebelum dua kemenangan kandang yang meyakinkan. Spanyol mengalahkan Malta 7-0 dan Rumania dihancurkan 5-0 di Estadio Wanda Metropolitano di Madrid.

Itu adalah kemenangan satu sisi di Madrid dengan Fabian Ruiz, Gerard Moreno (2) dan Mikel Oyarzabal tepat sasaran.

Bek Sergio Ramos dan gelandang Sergio Busquets adalah pemain berpengalaman di skuad Spanyol. Debutan termasuk penjaga gawang Unai Simón, bek Eric García dan Sergio Reguilón, gelandang Mikel Merino dan Óscar bersama penyerang Ansu Fati dan Ferran Torres.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Jerman (4-5-1): Kevin Trapp; Matthias Ginter, Thilo Kehrer, Antonio Rüdiger, Nico Schulz; Emre Can, Ilkay Gündogan, Kai Havertz, Toni Kroos, Florian Neuhaus, Leroy Sané; Timo Werner.

Spanyol (4-4-2): David De Gea; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Pau Torres, José Gayà; Thiago Alcántara, Sergio Busquets, Rodri, Ferran Torres; Gerard Moreno, Adama Traoré.

Head To Head Jerman Vs Spanyol:
• 23.03.18 Jerman 1-1 Spanyol (International Friendly)
• 19.11.14 Spanyol 0-1 Jerman (International Friendly)
• 08.07.10 Jerman 0-1 Spanyol (Piala Dunia)
• 30.06.08 Jerman 0-1 Spanyol (Piala Eropa)
• 12.02.03 Spanyol 3-1 Jerman (International Friendly).

Lima Pertandingan Terakhir Jerman:
• 20.11.19 Jerman 6-1 Irlandia Utara (Kualifikasi EURO)
• 17.11.19 Jerman 4-0 Belarusia (Kualifikasi EURO)
• 14.10.19 Estonia 0-3 Jerman (Kualifikasi EURO)
• 10.10.19 Jerman 2-2 Argentina (International Friendly)
• 10.09.19 Irlandia Utara 0-2 Jerman (Kualifikasi EURO).

Lima Pertandingan Terakhir Spanyol:
• 19.11.19 Spanyol 5-0 Rumania (Kualifikasi EURO)
• 16.11.19 Spanyol 7-0 Malta (Kualifikasi EURO)
• 16.10.19 Swedia 1-1 Spanyol (Kualifikasi EURO)
• 13.10.19 Norwegia 1-1 Spanyol (Kualifikasi EURO)
• 09.09.19 Spanyol 4-0 Kepulauan Faroe (Kualifikasi EURO).