banner 700250

Miliki Ekstasy dan Sabu Tiga Pemuda Digeruduk ke Polsek

oleh -228 views

KUALASIMPANG (AD) – Miliki Narkoba Golongan Satu jenis Ekstasy dan Sabu, tiga pemuda di Kecamatan Bendahara, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Atas nama, AG alias Andi, RP alias R dan HA alias H. Diringkus Polsek Bendahara.

Bersama ketiga pemuda tersebut, turut disita; 1(Satu) Paket Narkotika jenis pil Extasi warna pink berisikan 20 Butir yang di bungkus dengan pelastik warna bening. 1 (satu) paket narkotika jenis pil extasi warna pink berisikan 10 butir yang dibungkus dengan pelastik warna bening.

Selanjutnya, 1 (satu) paket narkotika jenis pil extasi warna pink berisikan 94 butir yang dibungkus dengan pelastik warna bening. 1 (satu) paket narkotika jenis pil extasi warna ping berisikan 15 butir yang dibungkus dengan pelastik warna bening dan dibalutkan dengan timah rokok. 1 (satu) paket narkotika jenis pil extasi warna hijau berisikan 48 butir yang d bungkus dengan pelastik warna bening. 1 (satu) paket narkotika jenis shabu dengan berat 2,65 Gram. 1 (satu) paket narkotika jenis shabu dengan berat 4,5 Gram dan 1 (satu) paket narkotika jenis shabu dengan berat 6,6 Gram. Sebagai barang bukti (BB).

BACA..  Tim Peucrok Berikan Sanksi Bagi Pelanggar Protkes Covid-19

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan SIK, melalui Kapolsek Bendahara, AKP Asrul Rinaldi membenarkan Penangkapan terhadap ketiga pemuda yang terindikasi melakukan penyalahgunaan Narkoba Golongan Satu.

BACA..  Berkas Perkara Kasus Pencabulan Bocah di Banda Aceh Dilimpahkan ke Jaksa

Asrul bersama personilnya berhasil menyita barang bukti, saat dilakukan penggeledahan dirumah para pelaku. Dan menemukan obat terlarang jenis ekstasy dan sabu.

Dijelaskan, penggeledahan dan penangkapan tersebut terjadi pada pukul, 15:00 WIB hari Jumat, 28 Agustus 2020, lalu. “Ya kita yang melakukan penggeledahan dan penangkapan tiga pemuda berikut barang buktinya,” tegas Asrul kepada atjehdaily.id, Rabu, 2 September 2020.

Asrul menjelaskan bahwa; pada hari Jumat tanggal 28 Agustus 2020 sekira pukul 14.00 Wib, dirinya bersama Petugas Unit Reskrim Polsek Bendahara mencurigai 1 (satu) orang laki laki bernama AG alias N alias F Bin IRW sedang mengendarai Sepeda Motor di Dusun Pekan Desa Mesjid Sungai Iyu Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang.

Lalu personil Polsek Bendahara melakukan penyetopan dan pada saat distop AG alias N alias F Bin IRW tersebut menjatuhkan 1 (satu) Bungkus Pelastik kecil warna Bening yang diduga berisikan Narkotika Gol I Jenis Pil Ekstasy warna merah jambu dengan jumlah sebanyak 20 (dua puluh) butir selanjutnya dilakukan penangapan terhadap AG alias N alias F Bin IRW.

Lalu AG alias N alias F Bin IRW mengakui Narkotika tersebut adalah miliknya yang dibeli dari HA alias H Bin AS, selanjutnya dilakukan pengembangan dan Pada Pukul 15.00 Wib Petugas unit Reskrim berhasil melakukan penangkapan terhadap HA alias H Bin AS tersebut di Dusun Cahaya Butsi Desa Cinta Raja Kecamatan Bendahara.

Dari penangkapan HA alias H Bin AS Petugas berhasil menemukan kembali barang bukti berupa 1 (satu) Bungkus Pelastik kecil warna Bening yang diduga berisikan Narkotika Gol I Jenis Pil ekstasy warna merah jambu dengan jumlah sebanyak 10 (sepuluh) butir yang diakuinya didapatkan dari RP alias R Bin S dan kembali dilakukan pengembangan dan Pada Pukul 15:30 WIB Petugas berhasil melakukan penangkapa terhadap RP alias R Bin S dirumahnya yang berlokasi di Dusun Cahaya Butsi Desa Cinta Raja Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang.

Hasil pengembangan Asrul dan personilnya kembali menangkap RP alias R Bin S tersebut Petugas Kembali menemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah pelastik kresek warna hitam yang didalamnya berisikan 1 (satu) Bungkus Pelastik Sedang warna Bening yang diduga berisikan Narkotika Gol I Jenis Pil Ekstasy warna merah jambu dengan jumlah sebanyak 94 (sembilan puluh empat) butir, 1 (satu) Bungkus Pelastik Sedang warna Bening yang diduga berisikan Narkotika Gol I Jenis Pil Ekstasy warna hijau dengan jumlah sebanyak 48 (empat puluh delapan) butir.

Dan dari pengembangan dari tangan RP alias R Bin S, ditemukan lagi 1 (satu) Bungkus Pelastik kecil warna Bening yang diduga berisikan Narkotika Gol I Jenis Pil Ekstasy warna merah jambu dengan jumlah sebanyak 15 (lima belas) butir yang dibalut dengan menggunakan timah rokok warna emas, 3 (tiga) Paket.

Sedang yang diduga Narkotika Gol I Jenis Sabu dibungkus dengan pelastik warna bening dan ditanam didalam Kebun Terong berlokasi di belakang rumah RP alias R Bin S tersebut. Selanjutnya Tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Bendahara guna pengusutan lebih lanjut.

“Penangkapan dan penggeledahan rumah pelaku, saya dibantu oleh personil, diantaranya; Aipda Taufik hidayat, 33 tahun, Polri, Aspol Kuala Simpang, Brigadir Andri, 28 Tahun, Polri, Aspol Kuala Simpang, Briptu Balya Putra, 26 Tahun, Polri, Aspol Kuala Simpang dan Briptu Agung hidayat, 25 Tahun, Polri, Aspol Kualasimpang, saat ini ketiga pelaku sudah kita amankan,” jelas Asrul. (Syawaluddin).