Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

KRI Bontang – 907 Sandar di Dermaga CT 3 BPKS Sabang

oleh

Sabang (AD) KRI Bontang – 907 yang dikomandani Letkol Laut (P) Jerry Henry Manuhutu M.Tr.Hanla, sandar di dermaga Container Terminal (CT 3) milik Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Senin tanggal 02 Agustus 2221.

Sabang merupakan pulau yang sangat penting dalam membantu kapal-kapal TNI Angkatan Laut yang sedang beroperasi, agar tetap berada di Laut tanpa harus kembali ke pangkalan untuk mengisi bahan bakar dan mengangkut kebutuhan lainnya.

BACA..  Ini Kata Dandim 0117 Aceh Tamiang; Tidak Ada Toleransi Bagi Prajurit TNI yang Terlibat Judi

Kedatangan KRI Bontang – 907 di Pelabuhan Sabang disambut oleh Komandan Pangkalan TNI AL Sabang yang diwakili oleh Palaksa, Letkol Laut (KH) Hoesni, S.Ag. beserta perwira staf, Bintara dan tamtama Pangkalan TNI AL Sabang.

Setelah merapat di dermaga CT 3 BPKS Sabang, Kapal Perang jenis Bantu Cair Minyak (BCM) dari jajaran Satuan Kapal Bantu Koarmada 1 ini dilaksanakan prosedur Kesehatan Covid-19 oleh Tim Kesehatan TNI AL Rumkital J.Lilipory Pangkalan TNI AL Sabang yaitu screening/ termo gun ke ABK KRI setelah merapat di dermaga, dilanjutkan desinfeksi ke Lambung KRI Bontang – 907.

BACA..  Komandan Lanal Sabang Resmikan Penggunaan Pos TNI Angkatan Laut

Kehadiran KRI Bontang – 907 dalam rangka pergeseran pasukan operasi pengamanan pulau terluar Pulau Rondo dan dukungan logistik cair bagi KRI yang melaksanakan operasi perbatasan terluar Indonesia bagian barat di sekitar perairan India, sebelah barat Sumatera, selat Malaka perbatasan dengan laut Andaman.

BACA..  Ini Kata Dandim 0117 Aceh Tamiang; Tidak Ada Toleransi Bagi Prajurit TNI yang Terlibat Judi

“Kita berterima kasih kepada pimpinan TNI Angkatan Laut yang mana Sabang, menjadi prioritas dalam menjaga kemanan laut bagian barat Indonesia, sehingga kerap mengirim kapal perang untuk singgah di pulau Sabang,” kata Letkol Husni. (Jalaluddin Zky).