Lapas Lhoksukon Gelar Sosialisasi Kepada WBP, Wajib Baca 

oleh -30 views

Aceh Utara, AtjehDaily.id Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, menggelar sosialisasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), acara yang digelar tersebut mengenai layanan kunjungan secara tatap muka yang dilaksanakan diruang serbaguna lapas setempat, Sabtu,(2/7/2022).

“Kita sosialisasi ini kepada WBP bersama Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) lapas, acara yang kita sosialisasi ini berdasarkan surat edaran direktur jenderal pemasyarakatan nomor : PAS – 12.HH.01.02.tahun 2022,” sebut Kalapas Lhoksukon Yusnaidi, SH,.M.Si pada media ini lewat laporannya.

Dirinya menyebutkan tentang surat edaran direktur jenderal tersebut dihadapan WBP diantaranya :

1. Pengunjung merupakan keluarga inti. 2. Setiap WBP hanya mendapatkan kesempatan menerima kunjungan satu kali dalam satu minggu pada jam kerja. 3. Pengunjung telah menerima vaksin lengkap dibuktikan dengan sertifikat vaksin.
4. Pengunjung yang belum vaksin harus menunjukkan rapit atau swab antigen dengan hasil negatif.
5. Bagi WBP yang belum menerima vaksin, kunjungan dilaksanakan secara virtual.

Yusnaidi juga menambahkan bahwa penyelenggaraan pembinaan yang melibatkan pihak luar dengan syarat yaitu, mitra terkait telah divaksin lengkap, bagi yang belum vaksin harus menunjukkan rapit atau swab antigen dengan hasil negatif, jadwal pembinaan maksimal tiga kali dalam satu minggu, dan menerapkan protokol kesehatan (protkes).

“Alhamdulillah acara mengenai layanan kunjungan secara tatap muka berjalan lancar dengan WBP,” pungkasnya.(Sayed Panton).