Serda Darsius Ginting Bongkar Isi Kapal Ikan di Lampulo, Apa Urusannya?

oleh -36 views
Serda Darsius Ginting
Serda Darsius Ginting sedang di atas boat nelayan, Jumat(2/7/2021). Foto: Ist

Banda Aceh (AD)Serda Darsius Ginting melaksanakan aksi bongkar isi Kapal Ikan di Lampulo, Banda Aceh. Apa urusannya?

Tugas dan Peran Babinsa sebagai Bintara Pembina Desa selain melakukan pengawasan, memonitor serta memantau situasi wilayah binaannya, juga wajib berperan dalam membantu kegiatan warga masyarakat binaannya yang membutuhkan bantuan, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Kuta Alam, Serda Darsius Ginting, saat membantu warganya yang sedang melakukan bongkar muat Kapal Ikan saat pulang dari melaut, bertempat di Pelabuhan Samudra Kapal Ikan Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jumat, 02 Juli 2021.

‘’Selain halnya melaksanakan pengawasan di desa. Babinsa juga harus bisa berbuat andil dan turut serta dalam membantu kegiatan masyarakat binaannya, baik berupa bantuan moril maupun bantuan tenaga kepada warga binaannya, sehingga dengan demikian akan tercipta rasa kedekatan antara Babinsa dengan para warga binaannya’’ ucap prajurit bermarga Ginting itu.

Ia juga mengatakan, kapanpun masyarakat membutuhkan bantuan Babinsa, pihaknya akan selalu siap untuk memberikan bantuan.

“Karena itu sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa, yang harus dan wajib peduli dengan warganya,” ujar Darsius.

GOTONG ROYONG

Lain lagi Babinsa Koramil 12/Montasik, Kodim 0101/ Aceh Besar, Koptu Nasrijal bersama warga Desa Weubada Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar melaksanakan gotong-royong membersihkan saluran irigasi Guna untuk memperlancar pengairan di persawahan, Kamis (1/7/2021) kemarin.

Dia mengatakan, kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan saluran irigasi biar tidak tersumbat.

“Kegiatan ini dilakukan secara berkala agar pengairan di sawah dapat berjalan dengan lancar. Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” tambah Koptu Nasrijal.

Ia juga menyampaikan, kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga.

“Dengan kerja bakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini secara berkala maka pengairan sawah warga akan lancar dan hasil panen petani pun dapat maksimal.

“Maka dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Desa binaan weubada dapat terwujud dengan sukses,” pungkasnya.