Dandim Aceh Utara Pimpin Apel Gabungan Karya Bhakti

oleh -21 views

Lhokseumawe (AD) Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Lhokseumawe dan memeriahkan HUT Bhayangkara Ke 75, puluhan anggota gabungan TNI-Polri, ASN dan masyarakat melaksanakan Karya Bhakti pembersihan lingkungan seputaran waduk Kota Lhokseumawe, Jumat, (02/07/2021).

Kegiatan Karya Bakti ini dalam rangka memperingati hari jadi Kota Lhokseumawe dan memeriahkan HUT Bhayangkara Ke 75 diwilayah Kodim 0103/Aceh Utara.

Puluhan personil TNI-Polri,ASN dan masyarakat bekerja sama bergotong royong dengan sasaran pembersihan area lingkungan seputaran waduk Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid 19.

Segenap masyarakat sekitar dan Gampong Pusong juga ikut membantu dalam kegiatan karya bhakti ini, semangat dalam pelaksanaan pembersihan seputaran waduk mereka tunjukan demi menuju Kota Lhokseumawe yang bersih dan nyaman.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P.,Saat memimpin Apel menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini selain untuk memperingati hari jadi Kota Lhokseumawe dan HUT Bhayangkara Ke 75 juga menanamkan budaya Gotong royong dan Cinta terhadap Lingkungan, yang bertujuan peduli terhadap kelestarian alam, seperti tumpukan sampah yang bertebaran dan menyumbat di aliran Parit. Hal ini untuk mencegah terjadinya banjir.

Diharapkan, kegiatan yang melibatkan banyak pihak ini nantinya masyarakat lebih memiliki kepedulian terhadap lingkungan. “Kami juga menghimbau masyarakat tidak lagi membuang sampah di sembarangan,”ujarnya.

Letkol Oke menambahkan bahwa kegiatan ini adalah wujud sinergitas tiga Pilar antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda), dengan menggalakkan kegiatan kerja bakti bersama. Hal ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, aman dan nyaman.Pungkas Oke.(Sayed Panton).