Prediski Juventus VS Torino : Pertahankan Puncak Klasemen

oleh -466 views

ATJEH DAILY – Pertandingan Liga Italia antara Juventus vs Torino pada Sabtu, 4 Juli 2020 di Allianz Stadium akan ditayangkan live melalui BeIn Sports 2. Duel yang kick-off pukul 22:15 WIB ini bakal jadi arena adu kekuatan lini depan kedua tim.

Menjelang pekan 30, Juventus sementara berada di peringkat 1 di klasemen Liga Italia. Vecchia Signora total mampu menang 23 kali, imbang 3 kali, dan tumbang 3 kali.

Ketajaman Juventus terlihat dari 59 gol yang sudah mereka kemas sejauh ini. Dari catatan membobol gawang lawan sejumlah itu, 38 gol lahir dari permainan terbuka alias open play, sedangkan 10 berasal dari tendangan penalti.

Efektivitas Vecchia Signora dapat diukur dari perbandingan jumlah tembakan mereka. Hingga pertandingan terakhir, Juventus mampu mengirimkan total 513 percobaan, dan 190 di antaranya tepat sasaran.

Kualitas lini depan yang demikianlah yang akan diadu dengan Torino yang sementara bertengger di urutan 14. Tim ini mengumpulkan 9 kemenangan. Di samping itu, ‎Il Toro memperoleh 4 kali seri dan 16 kali kalah.

Soal kemampuan merobek gawang lawan, Torino mampu mengemas 33. Jika diperinci, 19 gol dari jumlah tersebut tercipta dari skema open play. Urusan penalti, sepanjang musim, Torino mampu mengonversi 6 gol dari tendangan 12 pas.

‎Il Toro dapat merepotkan tuan rumah di laga ini jika mampu meningkatkan kualitas serangan mereka. Sejauh ini, Torino dapat melepaskan total 326 tembakan. Dari sejumlah percobaan itu, 109 di antaranya mengancam gawang lawan.

Immobile Top Skor, Ronaldo Butuh 5 Gol
Ciro Immobile dari Lazio berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak atau top skor Liga Italia 2019/2020 sementara dan masih dikejar oleh bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

tirto.id – Ciro Immobile dari Lazio memuncaki daftar top skor atau pencetak gol terbanyak Liga Italia 2019/2020 sementara dengan 29 gol. Cristiano Ronaldo butuh tambahan 5 gol lagi untuk bisa menyamai capaian itu. Megabintang Juventus ituini berada di urutan kedua dengan 24 gol.

Dalam dua penampilan terkini, Immobile selalu mencetak satu gol. Diturunkan sebagai starter, striker 30 tahun ini membobol gawang Fiorentina dan Torino untuk mengantarkan kemenangan timnya dengan skor identik, 2-1.

Dengan tambahan dua golnya, penyerang bernomor punggung 17 tersebut kini mengoleksi 29 gol dari 29 laga. Artinya, Immobile rata-rata menyumbangkan satu gol di tiap pertandingan Liga Italia Serie A musim ini.

Sebelum restart Serie A, dirinya mengumpulkan 27 gol. Meskipun Liga Italia sempat terhenti dan absen sekitar tiga bulan sejak Maret lalu, striker Timnas Italia ini masih mampu membuktikan ketajamannya.

Ciro Immobile harus menghadapi persaingan sengit dengan Cristiano Ronaldo dalam mengincar gelar sebagai pencetak gol terbanyak Serie A Italia 2019/2020.

Cristiano Ronaldo Mengejar
Seolah tak mau kalah dengan Immobile, CR7 juga turut menambah perbendaharaan golnya sejak melakoni restart Serie A. Bahkan, eks pemain Real Madrid ini selalu menyumbangkan gol dalam tiga duel terakhir, yakni ke gawang Bologna, Lecce, serta Genoa.

Dengan torehan 24 golnya dari total 25 penampilan, Ronaldo menduduki posisi runner-up. Rata-rata ia mencetak 1,04 gol tiap laga dan memainkan jumlah pertandingan lebih sedikit daripada Immobile.

Baik Lazio maupun Juventus sudah tampil dalam 29 pertandingan di Liga Italia Serie A 2019/2020. Masih ada kesempatan dalam 9 pertandingan tersisa bagi kedua bomber untuk menambah torehan gol masing-masing.

Di bawah Immobile dan Cristino Ronaldo, ada Romelu Lukaku di urutan ketiga. Stiker Inter Milan ini mengumpulkan 19 gol dari 28 kali laga.

Berikutnya, terdapat pemain Cagliari, João Pedro, penyerang asal Brasil yang sudah mencatatkan sejumlah 17 gol dari 27 penampilan.

Di posisi selanjutnya dihuni oleh dua pemain asal Atalanta, Josip Iličić dan Luis Muriel, sama-sama mengoleksi 15 gol.

La Dea menjadi tim tersubur selama gelaran Serie A Italia 2019/2020 dengan menciptakan total 80 gol. Hampir separuhnya yang berasal dari gabungan aksi kedua pemain tersebut. (red)