Pemdes Ulee Glee Salurkan BLT – DD Bulan Mei dan Juni

oleh -279 views

Aceh Utara (AD) – Pemerintah Desa (Pemdes) Ulee Glee, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Kamis 2 Juli 2020 menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) 2020 ke masyarakat, kegiatan tersebut dilaksanakan di Surau (Meunasah) Desa setempat.

Pihak Pemdes Ulee Glee menyalurkan BLT-DD untuk masyarakat pada hari ini jatah bulan Mei dan Juni, sedangkan jatah bulan April sudah disalurkan pada bulan Mei 2020, kata Geuchik Desa Ulee Glee Usman.

BACA..  Amiruddin Dampingi Menko PMK Kunker ke Lampulo

“Sebanyak 128 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT Dana Desa, dalam satu KK sebesar Rp 600.000,” sebut Geuchik Ulee Glee Usman.

Usman menyebutkan, Pemberian bantuan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Permendes) Nomor 6 tahun 2020 tentang Perubahan atas Permendes PDTT Nomor 11 tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020.

Lanjut Usman, dana BLT ini kita berikan kepada masyarakat yang terimbas Covid- 19 dan besarannya Rp 600.000.- per KK dan pihak pemdes Ulee Glee sudah menyalurkan tiga tahap, jumlah keseluruhan yang didapat oleh masyarakat dalam per KK selama Tiga bulan Rp 1800.000,” artinya kita sudah mengikuti anjuran pemerintah dalam menangani pandemi virus Corona ini bagi masyarakat yang terdampak virus Covid-19 tersebut,” ujar Geuchik.

BACA..  Pj Wali Kota Serahkan Paket Ramadan Bank Aceh Kepada Pasukan Oranye

“Karena banyak masyarakat yang tidak menerima PKH, BPNT, dan BST dari Pemerintah Pusat dimana Pemdes Ulee Glee menyalurkan BLT – DD sebesar 30 % dengan jumlah penerima 128 KK dari dana desa yang masuk ke desa ini,” ujarnya Usman.

BACA..  Amiruddin Dampingi Menko PMK Kunker ke Lampulo

Para penerima ini merupakan keluarga miskin yang selama ini belum mendapat bantuan dari skema jaminan kesejahteraan sosial lainnya, terangnya.

Dirinya mengharapkan kepada masyarakat yang menerima BLT ini semoga dana tersebut bisa digunakan sebaik baiknya.

Diacara Pembagian BLT turut dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, PD, PLD, dan Bidan Desa setempat serta aparat Desa Ulee Glee.(SF).